13 TKI Jadi Petugas Upacara di Johor Bahru - Medcom

    13 TKI Jadi Petugas Upacara di Johor Bahru

    Sonya Michaella - 17 Agustus 2019 21:06 WIB
    13 TKI Jadi Petugas Upacara di Johor Bahru
    Kemeriahan 17-an di Johor Bahru, Malaysia. (Foto: Dok. KJRI Johor Bahru)
    Johor Bahru: Sekitar 13 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Johor Bahru, Malaysia, berkesempatan untuk menjadi petugas upacara HUT RI ke-74. Upacara kemerdekaan digelar di KJRI Johor Bahru.

    Mereka yang bekerja di berbagai perusahaan manufaktur tersebut lulus seleksi untuk menjadi petugas upacara. 13 TKI ini juga sedang menempuh pendidikan di Universitas Terbuka Kelompok Belajar Johor di sela-sela kesibukan bekerja.

    "HUT RI ini merupakan momentum bagi kita semua untuk terus menggelorakan semangat nasionalisme, patriotisme dan rasa cinta Tanah Air. Saya harap HUT RI tahun ini dapat terus menginspirasi kita untuk mencintai bangsa dan menjaga persatuan Indonesia," kata Konjen RI untuk Johor Bahru Sunarko, dalam keterangan tertulis KJRI Johor Bahru kepada Medcom.id, Sabtu 17 Agustus 2019.

    Upacara dihadiri oleh sekitar 700 orang termasuk keluarga besar KJRI dan WNI yang bekerja di pabrik, anggota paguyuban dan anggota kelompok pencak silat.

    Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai perlombaan seperti balap karung, balap kelereng, memasukkan pensil ke dalam botol, makan kerupuk dan balap bakiak.

    Acara juga dimeriahkan dengan bazaar yang menjajakan makanan dan minuman khas Indonesia, pakaian, batik dan jasa pengiriman uang.






    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id