Pedemo Hong Kong Kembali Targetkan Bandara

    Sonya Michaella - 23 Agustus 2019 11:34 WIB
    Pedemo Hong Kong Kembali Targetkan Bandara
    Bandara Internasional Hong Kong. (Foto: AFP)
    Hong Kong: Pedemo Hong Kong kembali merencanakan aksi menduduki Bandara Internasional Hong Kong, salah satu bandara tersibuk di dunia. Mereka bersiap melumpuhkan akses menuju bandara, akhir pekan ini.

    "Kami siap pergi ke bandara dengan berbagai cara, termasuk MTR, bus, taksi, mobil atau motor untuk meningkatkan tekanan pada transportasi bandara," kata seorang pedemo melalui pengumuman daring, dikutip dari AFP, Jumat 23 Agustus 2019.

    Bandara Internasional Hong Kong sempat ditutup pekan lalu serta penangguhan penerbangan dilakukan akibat penyerbuan pedemo berpakaian hitam untuk unjuk rasa damai.

    Kala itu, aktivis memblokade dua terminal di bandara kota itu pada Selasa dalam eskalasi terbaru. Krisis ini sudah berjalan selama hampir tiga pekan.

    Baca: Pesawat Mulai Lepas Landas dari Bandara Hong Kong

    Sementara itu, para pedemo juga telah merencanakan unjuk rasa lanjutan. Jadwal unjuk rasa akan terjadi pada 24 dan 25 Agustus, serta 31 Agustus mendatang.
     
    Untuk 24 Agustus protes akan dilangsungkan di East Kowloon, Kwun Tong Procession mulai pukul 13.00 waktu setempat. Pada 25 Agustus, protes dimulai dari wilayah Tsue Wan dan Kwai Shing March pukul 14.30 waktu setempat.
     
    Sementara untuk 31 Agustus, protes dilangsungkan di Civil Human Right Front Reassemble, yang berlokasi di Chater Garden-Central.

    Hong Kong diperintah di bawah kerangka hukum "satu negara, dua sistem" sejak penyerahannya ke Tiongkok dari Inggris pada tahun 1997.
     
    Hong Kong memungkinkan kebebasan sipil yang jauh lebih besar daripada yang ada di daratan, tetapi para pengunjuk rasa mengatakan bahwa kebebasan itu terkikis ketika gangguan Tiongkok daratan tumbuh.




    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id