• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 23 NOV 2018 - RP 51.179.914.135

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Wiranto: Perdamaian Dunia Harus Jadi Agenda Bersama

Marcheilla Ariesta - 11 Juli 2018 12:30 wib
Menkopolhukam Wiranto dalam pembukaan Indonesia International
Menkopolhukam Wiranto dalam pembukaan Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2018. (Foto: Marcheilla Ariesta).

Jakarta: Perdamaian dunia hal yang mudah diraih jika menjadi agenda bersama seluruh negara. Pasalnya, semakin banyak tantangan regional dan global yang harus diselesaikan secara bersama.
 
"Kebersamaan dalam mencari solusi sangat penting. Kita tidak yakin ada satu negara pun yang dapat menyelesaikan masalahnya sendiri," ucap Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto dalam pembukaan Indonesia International Defense Science Seminar (IIDSS) 2018, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.
 
Ancaman terhadap keamanan dan perdamaian dunia semakin kompleks. Menurut Wiranto, hal tersebut disebabkan lingkupnya yang transnasional dan saling terkait antara ancaman yang satu dengan yang lainnya.
 
"Sebagai contoh keterkaitan tersebut, krisis imigrasi Rohingya misalnya. Jika tidak diselesaikan tuntas bisa muncul permasalahan lainnya, seperti perdagangan manusia, peredaran narkoba dan bahkan terorisme," imbuh Wiranto.
 
Begitu pula dengan nuklir di Semenanjung Korea. Karenanya, kebersamaan dalam mencari solusi atas permasalahan dunia itu penting.
 
Wiranto menambahkan, bentuk kerja sama tersebut dapat berupa berbagi informasi, pengetahuan, teknologi dan latihan hingga operasi bersama.
 
"Kerangka kerja sama yang mengedepankan sentralitas ASEAN yang sudah kita bangun, juga perlu terus dikembangkan untuk melembagakan berbagai bentuk dan substansi dari kerja sama tersebut," tukasnya.
 
Dalam pidatonya di IIDSS 2018, Wiranto mengajak para peserta seminar yang berasal dari dalam dan luar negeri, untuk memperkuat komitmen dan semangat saling melindungi.
 
"Kita harus mendukung perdamaian dunia melalui kerja sama efektif di semua pihak," serunya.
 
Hadir pula dalam acara IIDSS 2018, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, serta panelis dari berbagai negara, seperti Rusia, Inggris, Australia, India, Bulgaria, Tiongkok dan Jepang.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.