Penyelam Siap Keluarkan 5 Orang Terakhir di Gua Thailand

    Marcheilla Ariesta - 10 Juli 2018 07:37 WIB
    Penyelam Siap Keluarkan 5 Orang Terakhir di Gua Thailand
    Tim penyelam bersiap di Gua Tham Luang, Thailand. (Foto: AFP).
    Bangkok: Tim penyelam tengah bersiap melanjutkan operasi penyelamatan remaja dan pelatih mereka di dalam Gua Tham Luang, Thailand. Tinggal lima orang lagi yang harus diselamatkan, termasuk pelatih sepak bola Wild Boars.

    "Kesehatan empat anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka baik, dan kini mereka kami siapkan untuk melalui bagian-bagian sempit dari gua tersebut," ucap tim penyelam, dilansir dari laman BBC, Selasa 10 Juli 2018.
    Dalam operasi penyelamatan dua hari terakhir, berhasil mengeluarkan delapan anak laki-laki. Mereka semua telah dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

    Operasi penyelamatan para remaja ini menarik perhatian global. Pasalnya lebih dari dua pekan mereka terjebak di dalam gua yang banjir.

    Kelompok ini terjebak di Gua Tham Luang pada 23 Juni lalu usai hujan lebat yang menyebabkan banjir. Mereka berhasil ditemukan penyelam Inggris setelah sembilan hari terjebak di sana.

    Sayangnya, dalam upaya penyelamatan, seorang tim penyelam yang merupakan mantan anggota Angkatan Laut Thailand, meninggal dunia karena kehabisan oksigen di bawah laut.



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id