• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 20 NOV 2018 - RP 51.121.521.604

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Selamat dari Gua, Tim Bola Anak Thailand Kehilangan Berat Badan

Arpan Rahman - 11 Juli 2018 15:27 wib
Anak-anak berkumpul di depan rumah sakit di mana 12 anak anggota
Anak-anak berkumpul di depan rumah sakit di mana 12 anak anggota tim sepakbola 'Wild Boars' dirawat (Foto: AFP).

Tham Luang: Kedua belas anak laki-laki dan pelatih sepak bola berhasil diselamatkan dari dalam gua Thailand yang banjir. Mereka kehilangan rata-rata dua kilogram selama cobaan berat itu, tapi umumnya dalam kondisi baik dan tidak menunjukkan tanda-tanda stres.
 
Baca juga: Pompa Air Macet usai Bocah Terakhir Diselamatkan dari Gua.
 
Salah seorang yang diselamatkan dari kompleks gua Tham Luang pada Selasa memiliki tanda-tanda radang paru-paru, kata pejabat kesehatan pada Rabu di Rumah Sakit Chiang Rai Prachanukroh.
 
Itu terjadi setelah para pejabat mengatakan mereka mencurigai tanda-tanda pneumonia pada dua anak laki-laki yang telah diselamatkan pada Ahad.
 
Empat anak laki-laki pertama yang diselamatkan pada Ahad semuanya pulih dengan baik. "Hasil rontgen dada mereka menunjukkan perbaikan," ujar salah satu pejabat Thailand, seperti dinukil Channel News Asia, Rabu 11 Juli 2018.
 
Mereka yang mengalami radang paru-paru mungkin harus tetap di rumah sakit selama sepekan, dan dapat beristirahat di rumah selama seminggu lagi.
 
"Selain itu, sebagian besar anak laki-laki kehilangan 'rata-rata dua kilogram' di dalam goa," kata seorang pejabat.
 
Publik Thailand bereaksi dengan lega, rasa terima kasih dan kegembiraan menyusul kelompok terakhir dari tim sepak bola 'Wild Boars' diselamatkan dari gua Tham Luang, dekat perbatasan Myanmar, pada Selasa malam, mengakhiri cobaan yang mencekam Thailand dan sorotan dunia.
 
Mereka dibawa helikopter ke rumah sakit sekitar 70 kilometer jauhnya untuk bergabung dengan rekan satu tim mereka di karantina sementara waktu.
 
"Tidak ada tanda-tanda 'infeksi serius' pada kelompok kedua anak laki-laki yang diselamatkan pada Senin," kata seorang pejabat kesehatan, menambahkan bahwa anak-anak itu dikunjungi oleh orangtua mereka, Rabu.
 
Hampir semua 13 orang yang diselamatkan memiliki jumlah sel darah putih yang tinggi, menunjukkan infeksi, kata salah satu pejabat. Namun, semua anak laki-laki dan pelatih mereka sangat bersemangat dan tidak stres.
 
Ke-12 anak laki-laki dan pelatih sepak bola mereka terjebak di kompleks goa sejak 23 Juni dan penyelamatan tersebut mendominasi berita utama di Thailand.
 
"Semua Wild Boars Selamat," terbaca satu judul berita di surat kabar.
 
"Hooyah! Misi selesai," judul yang lain, menggemakan seruan dari Angkatan Laut Thailand SEAL yang terlibat dalam penyelamatan.
 
Tagar #Hooyah juga sangat populer di kalangan warganet Thailand yang ingin menunjukkan dukungan mereka terhadap ratusan penyelamat, termasuk penyelam dari seluruh dunia, yang membantu mengeluarkan anak-anak.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.