Kunjungi Media Group, Dubes Saudi Bicara Kuota Haji

    Willy Haryono - 12 Februari 2020 13:12 WIB
    Kunjungi Media Group, Dubes Saudi Bicara Kuota Haji
    Dubes Arab Saudi Essam bin Abed al-Thaqafi (dua kiri) menerima cinderamata dari President Director Metro TV Don Bosco Selamun di kompleks Media Group, Jakarta, Rabu 12 Februari 2020. (Foto: Medcom.id/Indra Maulana)
    Jakarta: Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed al-Thaqafi bersilaturahmi ke Media Group. Dubes Essam membicarakan banyak hal, termasuk soal penyelenggaraan ibadah haji dan umrah tahun ini.

    Indonesia merupakan salah satu negara sahabat Saudi yang mendapat jatah kuota haji terbesar.

    "Kuota haji untuk Indonesia adalah yang terbesar, sekitar 240 ribu. Tahun lalu kami naikkan kuotanya 10 ribu," ucap Dubes Essam di kompleks Media Group di Jakarta Barat, Rabu 12 Februari 2020.

    Tidak hanya soal kuota haji, Saudi juga menekankan bahwa kerja sama kerajaan dengan sejumlah negara, termasuk Indonesia, juga meliputi perlindungan warga, atau jamaah dalam konteks ibadah haji.

    "Setiap tahunnya ada sekitar lima juta orang datang untuk menunaikan ibadah haji dan umrah. Keamanan mereka adalah prioritas kami," ungkap Dubes Essam.

    Mengenai hubungan kedua negara, Dubes Essam mengatakan selama ini Indonesia mungkin hanya melihat Saudi sebagai destinasi untuk haji atau umrah. Sebaliknya, masyarakat Saudi juga mungkin hanya melihat Indonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

    Padahal, lanjut Dubes Essam, Indonesia dan Saudi adalah dua sahabat dekat yang telah menjalin hubungan kuat di berbagai bidang. Indonesia dan Saudi juga disebut memiliki banyak kesamaan, termasuk di bidang budaya.

    Ia berharap Indonesia dan Saudi dapat terus meningkatkan hubungan yang sudah kuat ini, terutama di bidang investasi dan ekonomi.

    "Negara kita berdua sama-sama anggota G20. Ekonomi Indonesia terus berkembang kuat, baik di level G20 maupun global," tutur Dubes Essam.

    Kedatangan Dubes Essam ke kompleks Media Group diterima President Director Metro TV Don Bosco Selamun. Hadir pula beberapa petinggi lainnya, termasuk Divisi Komunikasi Korporat Metro TV Fifi Aleyda Yahya.

     



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id