comscore

Kim Jong Un kembali Tampil ke Publik dengan Badan Kurus, Perempuan Korut Menangis

Rendy Renuki H - 01 September 2021 14:19 WIB
Kim Jong Un kembali Tampil ke Publik dengan Badan Kurus, Perempuan Korut Menangis
Penampilan Kim Jong Un dengan badan kurus (Twitter/@SungYoonLee1)
Jakarta: Kim Jong Un akhirnya kembali tampil ke publik, Senin, 30 Agustus 2021. Namun, penampilan pemimpin Korea Utara (Korut) itu kini bikin pangling.

Melansir Daily Mail, Kim Jong Un yang menghadiri perayaan Hari Pemuda dengan badan yang lebih kurus. Tak tampak lagi badan tambun dan lipatan lemak di sekitar dagu dan lehernya.
Momen itu pun membuat para pemuda Korea Utara bertepuk tangan histeris. Bahkan perempuan yang ada di barisan paling depan sampai menangis melihat penampilan pemimpinnya kini.

Menurunnya berat badan Kim Jong Un memang membuat kaget publik, termasuk di Korut. Mengingat pria 37 tahun itu sempat dikabarkan bermasalah dengan kondisi kesehatannya.

Laporan yang sama menyebutkan jika Kim Jong Un mengalami penurunan berat badan hingga 44 pon. Namun pemerintah Korut warganya bergosip tentang turunnya berat badan Kim Jong Un.

Pakar studi Korea dan Asia Timur, Sung-Yoon Lee, juga ikut menyoroti penampilan baru Kim Jong Un. Bahkan dia sedikit melontarkan sindiran di foto Kim Jong Un yang beredar saat perayaan Hari Pemuda.

"Kim Jong Un bertemu dan melakukan sesi foto penting dengan para peserta dalam perayaan Hari Pemuda. Apakah mereka menangis karena dia jauh lebih tampan secara pribadi, atau kehilangan terlalu banyak berat badan?," kicau Sung-Yoon Lee di Twitter.

Kim Jong Un memang lama tak muncul ke publik usai dikabarkan mengalami gangguan kesehatan. Dia dilaporkan mengalami operasi jantung, bahkan sempat disebut mengalami koma.

(MBM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id