KJRI San Francisco Gandeng Importir Besar AS di TEI ke-34 - Medcom

    KJRI San Francisco Gandeng Importir Besar AS di TEI ke-34

    Willy Haryono - 19 Oktober 2019 15:54 WIB
    KJRI San Francisco Gandeng Importir Besar AS di TEI ke-34
    Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34 di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, 16 Oktober 2019. (Foto: KJRI San Francisco)
    Serpong: Dalam acara pameran dagang terbesar di Indonesia, Trade Expo Indonesia (TEI) ke-34, Konsulat Jenderal Republik Indonesia di San Francisco dan Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (GAPMMI) berkolaborasi menyelenggarakan GAPMMI Business Matching di ICE BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada 16 Oktober.

    Upaya ini diharapkan dapat menggali potensi bisnis antara calon pembeli di Amerika Serikat, sekaligus melihat langsung produk-produk berkualitas yang ditawarkan oleh produsen di Indonesia.

    Pada sesi acara GAPMMI Business Matching, KJRI San Francisco menghadirkan pengusaha importir dari San Francisco, Albert Lin, Wakil Presiden Eksekutif Khong Guan Corporation (KGC) USA yang berkedudukan di Union City, California Utara, sebagai pembicara. 

    KGC USA adalah salah satu importir besar produk makanan dan minuman Indonesia ke AS. Perusahaan ini mengimpor produk makanan dan minuman dari 9 negara/teritori di Asia dan memasok ke rantai pasar massal AS seperti Kroger, Safeway, Costco, dan Lucky's.

    Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Sabtu 19 Oktober 2019, acara ini dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Mahendra Siregar, dan lebih dari 50 peserta dari perusahaan Food & Beverage (F&B) dari berbagai daerah di Indonesia, baik dalam skala besar maupun UKM. 

    Ketua GAPMMI Adhy S. Lukman dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah untuk memperkenalkan lebih banyak produk serta perusahaan makanan dan minuman Indonesia ke Khong Guan Corporation USA, sehingga mereka dapat mengimpor atau memasarkan lebih banyak produk Indonesia di pasar AS.

    Dubes Mahendra Siregar menyampaikan pesan kepada para peserta untuk membuat jejaring khusus dengan KGC dan mendengarkan berbagai arahan yang diberikan oleh KGC USA agar dapat berhasil memasuki pasar AS. Ia juga menyebutkan bahwa produsen Indonesia harus memerhatikan konsistensi kontinuitas pasokan dan kualitas produk.

    KJRI San Francisco Gandeng Importir Besar AS di TEI ke-34
    Dubes Mahendra Siregar (kanan) di TEI ke-34. (Foto: KJRI San Francisco)

    Dalam presentasinya, Albert Lin memperkenalkan profil perusahaan KGC USA, menyatakan kesediaannya untuk membawa lebih banyak produk Indonesia ke pasar-pasar utama di AS, dan memberikan masukan-masukan untuk persyaratan agar produk Indonesia dapat masuk ke mainstream market AS. Albert Lin juga berbagi strategi kepada perusahaan-perusahaan makanan dan minuman Indonesia untuk melakukan bisnis di AS.

    Para peserta pertemuan memamerkan produk-produknya pada kegiatan ini, seperti makanan kering (snacks), kerupuk udang, telur asin, dan cokelat. Albert Lin melihat dan menilai produk yang dipamerkan, serta memberikan saran untuk peningkatan kualitas sesuai seleta pasar AS. 

    Saat ini, KGC USA bermitra dengan beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti Indofood, Kopiko, Stikko, Kara, Indomie, dan Danisa. KJRI San Francisco dan ITPC Los Angeles senantiasa membina hubungan baik dengan KGC USA agar kerja sama dengan perusahaan-perusahaan di Indonesia dapat terjalin lebih banyak.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id