comscore

Usai Beli Alutsista, Presiden Taiwan Kunjungi AS

Marcheilla Ariesta - 11 Juli 2019 15:22 WIB
Usai Beli Alutsista, Presiden Taiwan Kunjungi AS
Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen. (Foto: AFP).
Taipei: Presiden Taiwan Tsai Ing-wen berangkat ke Amerika Serikat (AS) pada hari ini, Kamis, 11 Juli 2019. Perjalanannya ke Washington membuat Tiongkok marah.

Tsai akan menghabiskan waktu empat malam di AS. Dia akan mengunjungi New York dan Denver. 
Di bandara internasional utama Taipei di Taoyuan, Tsai mengatakan dia akan berbagi nilai-nilai kebebasan dan transparansi dengan sekutu Taiwan. Dia berharap menemukan lebih banyak teman untuk Taiwan.

"Demokrasi kita tidak datang dengan mudah, dan sekarang kita menghadapi ancaman dan tekanan dari kekuatan asing," kata Tsai, dilansir dari laman Channel News Asia.

"Tantangan ini juga merupakan masalah yang umum dihadapi oleh negara-negara demokrasi di seluruh dunia. Kami akan bekerja sama dengan negara-negara yang memiliki gagasan serupa untuk memastikan stabilitas sistem demokrasi," imbuhnya.

Tsai berulang kali menyerukan dukungan internasional untuk membela Taiwan dalam menghadapi ancaman Tiongkok. Beijing secara rutin mengirim pesawat dan kapal militer untuk 'mengintai' Taiwan dalam beberapa tahun terakhir.

Presiden perempuan pertama Taiwan ini terakhir kali ke Negeri Paman Sam pada Maret lalu. Dia sempat mampir di Hawaii pada akhir tur Pasifik-nya.

AS juga berusaha untuk meningkatkan pertahanan Taiwan dengan menyetujui penjualan alat utama sistem pertahanan (alutsista) senilai USD2,2 miliar atau sekitar Rp31 triliun.

(WAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id