MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Para Dubes Asing Pantau Pemilu di Jakarta

    Marcheilla Ariesta - 18 April 2019 09:29 WIB
    Para Dubes Asing Pantau Pemilu di Jakarta
    Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan saat memantau pemilu di TPS dekat tempat tinggalnya. (Foto: Dok. Twitter/@DubesAustralia).
    Jakarta: Para duta besar perwakilan negara asing di Jakarta turut memantau jalannya pemilihan umum di Indonesia. Tak sedikit yang ikut memantau langsung ke berberapa tempat pemungutan suara (TPS) di sekitar wilayah mereka tinggal.

    Beberapa dari mereka mengucapkan selamat kepada Indonesia yang telah melaksanakan pemilu sukses dan damai. Bahkan, mereka menyampaikan kekaguman atas pemilu presiden dan legislatif yang dilaksanakan serentak ini.
    "Selamat kepada pemerintah dan rakyat Indonesia untuk pemilihan umum yang sukses dan damai hari ini. Pemilihan nasional terbesar dan paling kompleks dalam satu hari yang pernah diadakan di mana saja," kata Duta Besar Australia untuk RI, Gary Quinlan, di akun Twitter-nya, Kamis, 18 April 2019.

    "Ini adalah pencapaian bagi demokrasi, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga secara global. Warga Australia mengagumi hal ini," imbuh Quinlan.

    Sementara itu, Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik turut memantau jalannya pemilu di TPS dekat rumahnya. Dia mengatakan pemilu berjalan ramai, aman dan lancar.

    "Berkeliling di TPS-TPS dekat rumahku. Ramai, aman dan lancar. Pasti Indonesia dapat memilih dengan bijaksana dan damai untuk masa depan yang baik," ungkapnya.

    Pemilihan umum di Indonesia telah berjalan pada Rabu, 17 April 2019. Dua pasangan calon presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, saling memperebutkan suara masyarakat.

    Hasil quick count menunjukkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf unggul dibanding lawannya dengan perolehan angka tak terlalu jauh. 



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id