Tiongkok Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Indonesia

    Marcheilla Ariesta - 04 Februari 2020 16:55 WIB
    Tiongkok Ucapkan Terima Kasih Atas Bantuan Indonesia
    Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian (Foto:Medcom.id/Marcheilla Ariesta)
    Jakarta: Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xiao Qian mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dukungan Indonesia yang tengah dilanda wabah penyakit korona nCoV. Dia mengatakan Indonesia memberikan bantuan yang diperlukan oleh Tiongkok, berupa masker N-95.

    "Pemerintah Indonesia, berbagai kalangan dan komunitas sosial Indonesia menyampaikan pemahaman dan dukungan kepada Tiongkok atas upaya-upaya melawan wabah virus korona," kata Dubes Xiao dalam konferensi pers di rumahnya, Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

    "Pesawat penjemputan WNI juga membawa sejumlah peralatan kesehatan kepada pemerintah Tiongkok. Dengan dukungan dan bantuan tersebut, pemerintah Tiongkok dan rakyat Tiongkok mengucapkan terima kasih atas semuanya," imbuh dia.

    Menurutnya, bantuan tersebut mencerminkan persahabatan antara kedua negara yang saling membantu saat salah satunya mengalami kesulitan. Dia menambahkan, Tiongkok yakin pemerintah dan rakyat Indonesia akan terus memberikan dukungan bagi mereka dalam melawan wabah ini.

    Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Hua Chunying mengatakan saat ini Tiongkok membutuhakn masker medis, baju pelindung dan kacamata keselamatan.

    Bantuan yang dibawa Indonesia salah satunya masker medis N-95 dan baju isolasi yang dipakai petugas medis. Sebanyak 150 ribu masker N-95 telah diberikan Indonesia ke Tiongkok.

    Sementara itu, Direktur Asia Timur dan Pasifik Kementerian Luar Negeri RI, Santo Darmosumarto mengatakan Indonesia siap jika Tiongkok meminta bantuan. Dia berharap Tiongkok akan memberitahu bantuan yang dibutuhkan dari Indonesia.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id