Warga Rusia di Diamond Princess Positif Korona

    Marcheilla Ariesta - 18 Februari 2020 08:18 WIB
    Warga Rusia di Diamond Princess Positif Korona
    Kapal pesiar Diamond Princess telah berlabuh di pelabuhan Yokohama, Jepang, sejak 4 Februari 2020. (Foto: AFP/BEHROUZ MEHRI)
    Tokyo: Pemerintah Rusia mengonfirmasi salah satu warganya di kapal pesiar Diamond Princess positif terinfeksi virus korona Covid-19. Moskow mengatakan, ia merupakan warga Rusia pertama yang terinfeksi korona.

    "Perempuan tersebut akan dibawa ke rumah sakit untuk mendapat penanganan lebih lanjut," kata Kedutaan Rusia untuk Jepang dalam unggahan di Facebook, dilansir dari The Washington Post, Selasa 18 Februari 2020.

    Januari lalu, Rusia mengonfirmasi dua kasus positif korona. Kedua pasien tersebut berkewarganegaraan Tiongkok.

    Mereka sempat dinyatakan sembuh dan diizinkan kembali ke rumah. Namun belakangan, pengadilan kota Saint Petersburg memerintahkan kedua pasien untuk kembali dikarantina di rumah sakit.

    Sementara itu, total infeksi virus Covid-19 di Diamond Princess hingga Senin 17 Februari kemarin mencapai 355 orang. Sementara 78 kru asal Indonesia di Diamond Princess dinyatakan sehat.

    Jumlah korban tewas wabah virus korona Covid-19 kembali bertambah dan melewati 1.800 orang per hari ini, Selasa 18 Februari 2020. Data terbaru ditambahkan usai otoritas Hubei melaporkan adanya 93 kematian terbaru.

    Dalam keterangan terbaru, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok juga mencatat ada 1.807 kasus terbaru virus korona Covid-19. Angka tersebut relatif lebih rendah bila dibanding Senin kemarin.

    Tambahan kasus baru menempatkan total angkanya melampaui 72.300 di seantero Tiongkok. Sementara untuk pasien sembuh virus korona Covid-19, jumlahnya telah melewati 11 ribu.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id