Pesawat Tergelincir di Myanmar, 11 Orang Terluka

    Sonya Michaella - 09 Mei 2019 09:12 WIB
    Pesawat Tergelincir di Myanmar, 11 Orang Terluka
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Yangon: Setidaknya 11 penumpang terluka akibat pesawat milik maskapai penerbangan Biman Bangladesh Airlines tergelincir di Bandara Yangon, Myanmar. Pesawat ini gagal mendarat di landasan pacu saat badai sedang menerjang Kota Yangon.

    “11 orang terluka yang terdiri dari satu pilot, seorang pramugari, dan sembilan penumpang,” ujar seorang petugas polisi di Bandara Internasional Yangon, dikutip dari AFP, Kamis 9 Mei 2019.
    Petugas tersebut menambahkan, insiden terjadi saat pesawat mendarat sekitar pukul 18.50 petang waktu setempat. Gagal mendarat, pesawat ini jatuh ke landasan pacu kargo dan mengalami kerudakan di kedua sayap.

    Dilaporkan, pesawat yang tergelincir ini membawa sebanyak 31 penumpang dari berbagai negara, yaitu Bangladesh, Myanmar, Kanada, Tiongkok, India, Prancis, dan Swiss.

    Pihak Bandara Internasional Yangon hingga saat ini belum memberi konfirmasi maupun keterangan apa pun terkait insiden tersebut, pun pihak maskapai penerbangan.

    Namun usai insiden tersebut, landasan pacu terpaksa ditutup karena cuaca buruk dan hujan lebat. Penerbangan datang pun dialihkan ke bandara di ibu kota Nay Pyi Taw. 

    Cuaca buruk juga sempat menyebabkan pesawat militer yang membawa 122 orang di dalamnya jatuh ke Laut Andaman pada 2017 dan menjadi salah satu kecelakaan penerbangan paling tragis di Myanmar.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id