comscore

Badai Siklon Marcia Hantam Australia

Fajar Nugraha - 20 Februari 2015 10:40 WIB
Badai Siklon Marcia Hantam Australia
Badai Marcia mulai menghantam Australia (Foto: AFP)
medcom.id, Queensland: Badai tropis siklon Marcia dengan kekuatan penuh menghantam wilayah timur Australia, Jumat (20/2/2015) pagi waktu setempat. Warga pun diminta untuk bertahan di tempat aman.
 
"Badai yang berukuran kompak dan sangat berbahaya ini menghantam Queensland dengan kecepatan angin mencapai 250 kilometer per jam," ujar meteorologis Tom Sater, seperti dikutip CNN, Jumat (20/2/2015).
 
Sebelum badai menyentuh wilayah Queensland pada pukul 8.00 pagi waktu setempat, Premier Queensland sudah meminta warga berlindung ke tempat aman.
 
"Selama beberapa jam ke depan, puluhan ribu warga Queensland akan dihadapkan pada pengalaman buruk dan mengerikan," tutur Premier Queensland Annastacia Palaszczuk.
 
Sementara Tom Sater memperingatkan wilayah terkena badai juga terancam banjir. Peningkatan kekuatan badai bisa memburuk karena badai ini menghantam di saat laut pasang.
 
Biro Meteorologi Queensland memperingatkan "angin yang sangat merusak" tengah dalam perjalanan. Mereka meminta warga untuk berhati-hati.


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id