Menkes Thailand Ancam Usir Turis tak Bermasker

    Marcheilla Ariesta - 07 Februari 2020 19:19 WIB
    Menkes Thailand Ancam Usir Turis tak Bermasker
    Turis di Thailand memakai masker di bandara. (Foto: AFP).
    Bangkok: Menteri Kesehatan Thailand Anutin Charnvirakul mengecam turis 'Barat' yang tidak memakai masker wajah. Dia mengancam mereka diusir dari negara tersebut karena membuat orang lain dalam risiko terjangkit virus korona.

    Pernyataan ini disampaikan Anutin saat dia turut membagikan masker di bandara Bangkok yang sibuk. Saat kesempatan itu, banyak turis 'farang' tidak mengambilnya dan bertindak seolah-olah mereka tidak peduli.

    Farang merupakan kata yang digunakan dalam bahasa Thailand bagi orang-orang Barat. Kata ini sama seperti kata 'bule' dalam bahasa Indonesia.

    "Orang-orang seperti ini, kita harus mengusir mereka dari Thailand," kata Anutin dilansir dari AFP, Jumat 7 Februari 2020.

    Sebanyak 25 kasus virus korona dikonfirmasi di Thailand. Meski demikian, sembilan orang sudah dinyatakan pulih.

    Namun saat ini jalan-jalan, transportasi umum, dan pusat perbelanjaan dipenuhi oleh masyarakat yang memakai masker penutup hidung dan bibir.

    Selain itu, lebih dari 10 juta turis Tiongkok mengunjungi Thailand tahun lalu. Namun industri memproyeksikan jumlah turis Negeri Tirai Bambu itu lebih sedikit di 2020 karena coronavirus.

    Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sudah mengumumkan keadaan darurat kesehatan dunia atas menyebarnya virus yang telah menewaskan 638 orang tersebut. Hingga hari ini, jumlah korban terinfeksi mencapai 31.515.

    Walaupun jumlah korban meninggal tinggi, pasien yang sembuh juga meningkat. Hingga pukul 17.52 WIB, jumlah pasien yang sembuh mencapai 1.644 orang.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id