Jepang Kirim Wamenlu untuk Hadiri Pelantikan Jokowi

    Willy Haryono - 19 Oktober 2019 11:33 WIB
    Jepang Kirim Wamenlu untuk Hadiri Pelantikan Jokowi
    Bendera Indonesia dan Jepang. (Foto: AFP/Jewel Samad)
    Jakarta: Wakil Menteri Luar Negeri Jepang Nakayama Norihiro berencana mengunjungi Indonesia mulai hari ini, Sabtu 19 Oktober 2019, hingga 21 Oktober mendatang.

    Salah satu tujuan kunjungan adalah menghadiri upacara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024: Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

    Berdasarkan rilis Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Wamenlu Nakayama datang ke Jakarta sebagai Utusan Khusus Pemerintah Jepang yang juga mewakili masyarakat Negeri Sakura.

    Jepang adalah satu dari belasan negara sahabat yang telah mengonfirmasi kedatangan untuk upacara pelantikan presiden di Jakarta pada 20 Oktober mendatang.

    Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad telah mengonfirmasi hadir. Ia akan datang bersama sang istri beserta Menlu Malaysia Saifuddin Abdullah dan juga jajaran petinggi lainnya.

    Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R. Donovan Jr juga telah mengatakan negaranya akan mengirim delegasi untuk menghadiri pelantikan presiden-wakil presiden di gedung Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

    Sebanyak 18 unit mobil Mercedes-Benz disiapkan Istana Kepresidenan untuk para tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober nanti. Mobil itu disewa dengan biaya sekitar Rp1 miliar.
     
    Mobil yang sudah berjajar di halaman Istana Negara, Jakarta, sudah diberi pelat nomor tertulis nama-nama negara. Mercedes Benz S450 disiapkan untuk tamu sekelas kepala negara dan kepala pemerintahan. Sementara, tamu negara setingkat utusan negara menggunakan Mercedes Benz E300.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id