Polisi Perbatasan India Tembak Mati Lima Rekannya

    Fajar Nugraha - 04 Desember 2019 19:09 WIB
    Polisi Perbatasan India Tembak Mati Lima Rekannya
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    New Delhi: Seorang polisi dari pasukan perbatasan bersenjata India menembaki rekan-rekannya. Insiden ini menewaskan lima dari mereka, sebelum akhirnya pelaku menembak dirinya sendiri.

    Polisi Musudul Rehman dari Polisi Perbatasan Indo-Tibet (IPBP) melepaskan tembakan ke rekan-rekannya di Chhattisgarh.  Ini adalah sebuah negara bagian yang bergolak dengan pemberontakan sayap kiri.

    "Dia kemudian menembak dirinya sendiri setelah menembak tujuh personel," menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh ITBP, seperti dikutip AFP, Rabu, 4 Desember 2019.

    Sementara Kedua yang terluka diterbangkan ke ibu kota negara bagian Raipur. Chhattisgarh yang kaya mineral adalah salah satu negara bagian India yang paling miskin, di mana pemberontak Maois telah berjuang selama puluhan tahun untuk mendapatkan hak yang lebih besar atas tanah dan sumber daya.

    Puluhan ribu tentara, pemberontak, dan lainnya telah terbunuh di sana sejak tahun 1960-an. Pemerintah telah mengerahkan puluhan ribu polisi dan pasukan khusus dalam upaya untuk memberantas kelompok-kelompok itu.

    Ada lebih dari 300 kasus bunuh diri di militer India dan serangkaian insiden yang disebut ‘pembunuhan saudara’ sejak 2016. Kondisi ini mendorong inisiatif pemerintah termasuk konselor, saluran bantuan, dan bahkan yoga.

    Secara terpisah militer mengatakan bahwa empat tentara tewas di Kashmir yang dikelola India pada hari Selasa, tiga dari mereka dalam longsoran salju dan yang keempat tewas dalam badai salju.

    Dua lainnya tewas pada Sabtu dalam longsoran salju sekitar 4.500 meter  di atas gletser Siachen yang dipersengketakan dengan negara tetangga Pakistan, dan dikenal sebagai zona militerisasi tertinggi di dunia.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id