Warga Vietnam Buru Paket Wisata Indonesia

    Sonya Michaella - 17 September 2019 21:57 WIB
    Warga Vietnam Buru Paket Wisata Indonesia
    Para warga Vietnam berburu paket wisata ke Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Hanoi).
    Hanoi: Pariwisata Indonesia semakin menarik bagi warga Vietnam. Hal ini terlihat dari semakin tingginya nilai transaksi dari penjualan paket wisata yang dilakukan oleh Kementerian Pariwisata RI dengan bekerja sama dengan KBRI Hanoi pada 10 September kemarin.

    Nilai transaksi penjualan paket wisata mencapai Rp120,6 miliar. Nilai ini lebih besar dibandingkan dengan nilai penjualan saat Maret 2019 lalu yaitu Rp98 miliar.

    Menanggapi hal ini, Dubes RI untuk Vietnam Ibnu Hadi optimistis bahwa jumlah kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia akan semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya pertumbuhan warga middle class di Vietnam.

    “Liburan ke luar negeri menjadi tren di kalangan Middle Class Vietnam dan Indonesia harus dapat menangkap peluang ini,” kata Ibnu dalam keterangan tertulis KBRI Hanoi kepada Medcom.id, Selasa 17 September 2019.

    Pada 2018, jumlah kedatangan wisatawan Vietnam ke Indonesia tercatat sebanyak 75.632 orang. Pada periode Januari hingga Juli 2019, jumlah turis Vietnam ke Indonesia tercatat sebesar 53.000 orang atau meningkat sebesar 18.11 persen dari periode yang sama tahun lalu.

    Paket wisata yang banyak dituju adalah Bali. Namun, KBRI Hanoi juga gencar untuk mempromosikan New 10 Bali sebagai destinasi baru dari Indonesia.

    Kegiatan misi penjualan ini bersifat Business-to-Business dengan melibatkan 22 seller dari industri pariwisata Indonesia yang terdiri dari travel agent, tour operator, dan hotel.

    Dalam mencapai target wisatawan dari Vietnam ke Indonesia yang ditetapkan oleh Kemenpar RI sebesar 123 ribu orang di tahun 2019, KBRI Hanoi telah melaksanakan sejumlah kegiatan di antaranya adalah partisipasi dalam EWEC International Trade, Tourism and Investment Fair 2019 di Danang pada tanggal 2 hingga 7 Agustus 2019 dan “Bali and Beyond” di Ho Chi Minh City pada 23 hingga 25 Agustus 2019.

    Selain itu, KBRI Hanoi juga melakukan promosi Indonesia di kota Halong pada 15 September 2019 dan Vinh pada 22 September 2019 nanti. 

    KBRI Hanoi menilai konektivitas menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan jumlah wisatawan Vietnam ke Indonesia. KBRI Hanoi juga terus berupaya mendorong pembukaan penerbangan langsung dari Hanoi ke Jakarta dan juga dari Jakarta dan Surabaya ke Danang dengan charter flight serta penambahan penerbangan langsung dari Ho Chi Minh City ke Jakarta.



    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id