comscore

Ucapan Selamat PM India untuk Jokowi-Ma’ruf

Sonya Michaella - 21 Oktober 2019 16:12 WIB
Ucapan Selamat PM India untuk Jokowi-Ma’ruf
Perdana Menteri India Narendra Modi saat bertemu Presiden Joko Widodo. Foto: AFP
New Delhi: Perdana Menteri India Narendra Modi mengucapkan selamat atas pelantikan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, yang berlangsung Minggu 20 Oktober.

“Selamat atas pelantikan Presiden Joko Widodo untuk yang kedua kalinya. Saya percaya di bawah kepemimpinannya, hubungan Kerja Sama Strategis Komperehensif India dan Indonesia akan semakin meningkat pun persahabatan kedua negara,” kata Modi, di akun Twitter-nya, Senin 21 Oktober 2019.
India dan Indonesia telah sepakat untuk menargetkan USD50 miliar (setara dengan Rp707 triliun) di bidang perdagangan bilateral di tahun 2025. Diharapkan pula, Regional Comprehensive Economic Partnership (RCEP) dengan India bisa selesai tahun ini.

Total perdagangan Indonesia dan India pada 2018 tercatat USD18,75miliar dengan nilai ekspor Indonesia ke India sebesar USD13,72 miliar dan impor sebesar USD5,01 miliar. 

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia untuk periode  2019-2024 setelah dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung MPR/DPR/DPD pada Minggu 20 Oktober 2019.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh beberapa kelapa negara seperti Perdana Menteri Australia Scott Marrison, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Sultan Brunei Sultan Hassanal Bolkiah, Raja eSwatini, Mswati III, Wakil Presiden China Wang Qishan, dan Menteri Transportasi Amerika Serikat Elaine Chao.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id