Langgar Aturan, Dua Apartemen Mewah India Dirobohkan

    Willy Haryono - 11 Januari 2020 20:07 WIB
    Langgar Aturan, Dua Apartemen Mewah India Dirobohkan
    Apartemen mewah di kota Kochi, negara bagian Kerala, India, Sabtu 11 Januari 2020, dirobohkan karena melanggar aturan. (Foto: AFP/ARUN SANKAR)
    Kochi: Dua apartemen mewah di India selatan dirobohkan paksa petugas karena dinilai telah melanggar aturan lingkungan hidup, Sabtu 11 Januari 2020. Keduanya dirobohkan lewat metode peledakan yang terkontrol.

    Dilansir dari AFP, apartemen pertama yang dirobohkan memiliki 90 lantai. Apartemen yang berdiri di negara bagian Kerala itu roboh dalam hitungan detik.

    Debu tebal berwarna abu-abu memenuhi lokasi usai apartemen tersebut roboh. Apartemen H20 Holy Faith itu sempat berdiri selama beberapa tahun, sebelum akhirnya diperintahkan untuk dirobohkan oleh Mahkamah Agung India pada Mei tahun lalu.

    Beberapa menit usai ledakan pertama, menara kembar Alfa Serene juga dirobohkan petugas. Terdapat dua apartemen lagi yang akan dirobohkan pada Minggu besok.

    Warga sekitar melihat proses penghancuran dua apartemen tersebut, yang berlokasi di distrik Maradu di kota Kochi. Mereka diizinkan melihat dari jarak aman usai petugas melakukan survei keamanan dengan menggunakan helikopter.

    Penghuni dua apartemen tersebut kini harus menghadapi proses hukum untuk mendapatkan uang kompensasi. Beberapa dari mereka mengaku telah menghabiskan tabungan demi bisa tinggal di dua bangunan itu.

    Sekitar 2.000 warga yang tinggal di sekitar dua apartemen mewah tersebut telah dievakuasi sebagai bagian dari langkah pengamanan.

    India mengalami pertumbuhan di bidang konstruksi dalam beberapa tahun terakhir. Namun sejumlah pengembang sering mengabaikan regulasi dan faktor keamanan dalam beroperasi.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id