Kapal Layar Latih Polandia Bersandar di Jakarta

    Marcheilla Ariesta - 02 Oktober 2018 15:58 WIB
    Kapal Layar Latih Polandia Bersandar di Jakarta
    Kapal layar latih Dar Mlodziezy milik Polandia tengah melakukan tur keliling dunia.. (Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom.id).
    Jakarta: Kapal layar latih Dar Mlodziezy milik Polandia tengah melakukan tur keliling dunia. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati 100 tahun kemerdekaan Polandia.
     
    Di tengah tur, kapal ini mampir ke Indonesia. Berlabuh di Tanjung Priok, kapal sepanjang 108,8 meter tersebut membawa 160 kru dan siswa pelayaran.
     
    Kru dan peserta pelayaran berasal dari Universitas Maritim Polandia, serta para penerima penghargaan dalam kontes terkait perjuangan Polandia. Kapten Kapal Ireneusz Lewandowski mengatakan Indonesia merupakan negara ke-10 yang mereka singgahi.
     
    "Kami sudah berkeliling ke beberapa negara. Dari Polandia kami berlayar pada Mei 2018, dan direncanakan kembali pada Maret 2019," kata Lewandowski, di Tanjung Priok, Jakarta, Selasa, 2 Oktober 2018.
     
    Kapal layar tiang tinggi ini dibangun pada 1981. Hak milik Dar Mlodziezy dipegang oleh Universitas Maritim Gdynia dan digunakan sebagai kapal latih.
     
    Dar Mlodziezy merupakan kapal Samudera buatan Polandia pertama yang berhasil menyelesaikan perjalanan keliling dunia pada 1987 hingga 1988.
     
    Kapal ini akan berkelana ke 36 negara untuk Tur Kemerdekaan 100 tahun Polandia. Usai dari Indonesia, mereka akan berkunjung ke Singapura.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id