Menlu: Belum Ada Komplain Tentang Penenggelaman Kapal Nelayan

    Fajar Nugraha - 18 Desember 2014 17:58 WIB
    Menlu: Belum Ada Komplain Tentang Penenggelaman Kapal Nelayan
    Menlu Retno Marsudi (Foto: Dok.Kemlu)
    medcom.id, Jakarta: Langkah Pemerintahan Jokowi untuk menenggelamkan kapal nelayan asing yang mencuri ikan di perairan Indonesia, menurut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi belum ada keluhan dari negara pihak nelayan asing itu berasal.

    "Yang aku terima sih belum ya. Aku belum menerima komplain lain dari negara-negara tersebut," ujar Menlu Retno, di kantor Kementerian Luar Negeri, Jakarta, Kamis (18/12/2014).
    Ketika ditanya apakah adakah komplain melalui dubes-dubes negara asal nelayan itu, Menlu menilai ini masalahnya adalah penjelasan.

    "Sebenarnya adalah masalahnya menjelaskan. Ini apa? ini adalah pengakan hukum. Apa yang kita lakukan mengikuti prosedur yang ada," tuturnya.

    "Jadi correctness (kebenaran) dalam pelaksanaannya itu juga sangat penting dan kita lakukan. Jadi sebenarnya tidak ada yang salah. Kita menegakan hukum dan aturannya pun kita penuhi semua," tutup menlu.

    Beberapa waktu lalu, tiga kapal nelayan milik Vietnam ditenggelamkan di dekat Kepulauan Anambas, Natuna. Meski kapal ditenggelamkan, awak kapal terlebih dulu diselamatkan.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id