Kukuhkan Hubungan, Raja Baru Malaysia Kunjungi Indonesia

    Marcheilla Ariesta - 25 Agustus 2019 20:27 WIB
    Kukuhkan Hubungan, Raja Baru Malaysia Kunjungi Indonesia
    Sultan Abdullah Shah secara resmi dinobatkan sebagai Yang Dipertuang Agung Malaysia. Foto: AFP.
    Jakarta: Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al-Mustafa Billah Shah ibni Almarhum Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah akan melakukan kunjungan ke Indonesia. Dia akan melakukan kunjungan kenegaraan ke dua kota, yakni Jakarta dan Yogyakarta.

    Di Jakarta, Raja Malaysia tersebut akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Sementara di Yogya, Sultan Abdullah akan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

    Direktur Asia Tenggara Kementerian Luar Negeri, Denny Abdi, mengatakan kunjungan ini sebagai langkah untuk lebih mengukuhkan hubungan kedua negara.

    "Raja Malaysia nanti akan diterima Presiden Jokowi pada 27 Agustus. Bu Menlu (Retno Marsudi), akan mendampingi Pak Presiden nanti," katanya kepada Medcom.id, Minggu, 25 Agustus 2019.

    Berdasarkan pernyataan dari Kedutaan Besar Malaysia di Indonesia, Raja Abdullah juga akan berkunjung ke Masjid Terbesar di Indonesia, Masjid Istiqlal. Dia pun direncanakan bertemu dengan para warga Malaysia yang ada di Indonesia.

    Sementara itu, untuk kunjungan ke Yogyakarta, Raja Abdullah akan bertemu dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X. "Lalu akan ke Borobudur, dan nanti melihat-lihat kerajinan di Kota Gede," imbuhnya.

    Raja Abdullah akan bertolak kembali ke Malaysia pada 29 Agustus 2019. Dia ke Indonesia didampingi Permaisuri Agong Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhum Al-Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al-Haj.

    Rombongan juga akan didampingi Menteri Perekonomian Malaysia Dato' Seri Mohamed Azmin bin Ali selaku menteri pengiring serta pejabat dari Kementerian Luar Negeri, Istana Negara dan Kantor Perdana Menteri.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id