Menangkan Lomba Logo dan Esai, Tiga WNI Terbang ke Rusia - Medcom

    Menangkan Lomba Logo dan Esai, Tiga WNI Terbang ke Rusia

    Sonya Michaella - 17 September 2019 14:00 WIB
    Menangkan Lomba Logo dan Esai, Tiga WNI Terbang ke Rusia
    Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva bersama seorang pemenang lomba. Foto: Medcom.id/Sonya Michaella
    Jakarta: Sebanyak tiga Warga Negara Indonesia (WNI) berhasil memenangkan tiket ke Rusia sebagai hadiah keikutsertaan mereka dalam lomba logo dan esai 70 Tahun Perayaan Hubungan Diplomatik Indonesia dan Rusia.

    Lomba ini diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Rusia di Jakarta sejak 22 hingga 27 Agustus 2019. Kedubes Rusia menerima sekitar 309 karya esai dan 39 karya logo dari Aceh hingga Sulawesi.

    “Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan warga Indonesia dalam merayakan hubungan diplomatik dua negara yang jatuh pada 3 Februari 2020 nanti. Saya tidak menyangka bahwa warga Indonesia juga mengetahui soal budaya Rusia,” kata Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva, di Jakarta, Selasa 17 September 2019.

    Pemenang lomba desain logo terbaik 70 tahun hubungan diplomatik Rusia-Indonesia adalah Udhy Mozal. Ia menerima tiket Jakarta-Moskow-Jakarta dari maskapai Thai Airways dengan masa berlaku sampai 15 Desember 2019.

    “Saya mempersiapkan desain sekitar 5 hari. Lalu saya kirim ke Kedubes Rusia. Awalnya tidak berharap apa-apa karena pasti banyak sekali yang ikut,” ujar Udhy yang berprofesi sebagai desainer grafis.

    Ide utama yang didapat dari Udhy adalah warna bendera Rusia dan Indonesia. Kemudian, angka 70 yang merupakan usia hubungan diplomatik dua negara, digabungkan.

    “Kalau dilihat, angka 7 dan 0 itu seperti berpelukan. Jadi saya ingin menggambarkan persahabatan Indonesia dan Rusia,” tuturnya.

    Sementara itu, pemenang lomba esai terbaik adalah Rafly Aditya Nurdhani. Ia juga menerima tiket Jakarta-Moskow-Jakarta dari maskapai Thai Airways dengan masa berlaku sampai 15 Desember 2019.

    Pemenang kedua dari lomba esai adalah Monica Jesusia yang menerima tiket Denpasar-Moskow-Denpasar dari maskapai Rossiya Airlines dengan masa berlaku sampai 15 Desember 2019.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id