Serangan Israel ke Palestina Disebut Brutal dan Sistematis

    Medcom - 16 Mei 2021 17:00 WIB
    Serangan Israel ke Palestina Disebut Brutal dan Sistematis
    Presiden PKS Ahmad Syaikhu.



    Jakarta: PKS mendukung sikap politik luar negeri Indonesia yang terus mendukung Palestina. Serangan Israel ke Palestina disebut brutal dan sistematis
     
    Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyayangkan sikap politik luar negeri Amerika Serikat yang mendukung zionis Israel. PKS berharap Joe Biden konsisten dan adil terhadap hak asasi rakyat Palestina.
     
    “Ini momentum bagi Amerika Serikat untuk membuktikan kebijakan luar negeri yang adil dan menghormati hak asasi manusia rakyat Palestina. Kami berencana mengirim surat terbuka secara resmi kepada Presiden Joe Biden pada Senin 17 Mei 2021,” kata Syaikhu, Minggu, 16 Mei 2021 . 
     
    Syaikhu mengutuk serangan Israel yang brutal dan sistematis kepada rakyat Palestina di Gaza. Israel mengusir, merampas permukiman, melakukan pembunuhan massal, serta melakukan pembersihan etnis (ethnic cleansing) warga sipil Palestina.
     
    “Termasuk anak-anak, perempuan, dan orang tua. Tindakan agresi militer zionis Israel juga menghancurkan sarana ibadah, sekolah, rumah sakit dan gedung milik jurnalis yang meliput secara damai di Gaza Palestina,” ujarnya.
     
    Menurutnya, Israel membangun narasi seakan sedang menjadi korban serangan dan berupaya melakukan pembelaan diri (self-defense). Israel kemudian melancarkan serangan, kekerasan dan melakukan tindakan kejahatan kemanusiaan (crime against humanity).
     
    “Israel melakukan politik apartheid yakni persekusi, diskriminasi dan kekerasan kepada Palestina. Blokade jalur Gaza merupakan kejahatan kemanusiaan  yang menghalangi bantuan kemanusiaan dari masyarakat internasional untuk Palestina,” ujarnya.
     
    Syaikhu mendukung pemerintah Indonesia yang konsisten membela Palestina untuk merdeka dan berdaulat.
     
    “Ini sejalan dengan sikap pendiri bangsa serta pembukaan UUD 1945 yang tegas menolak penjajajahan di muka bumi, termasuk di Palestina,” katanya.
     
    PKS mendukung perjuangan Indonesia di forum internasional bersama negara-negara muslim yang tergabung dalam Organisasi Konferensi Islam (OKI) untuk membawa Israel ke Dewan HAM dan Dewan Keamanan PBB agar keluar resolusi Dewan Keamanan PBB yang menghentikan eskalasi konflik dan memberikan sanksi internasional kepada rezim Zionis-Israel.
     
    Seperti diketahui, Israel melakukan pengusiran dan perampasan permukiman warga Palestina dengan tindakan kekerasan. Militer Israel melakukan kekerasan terhadap rakyat Palestina yang sedang melakukan salat tarawih di Masjid Al Aqsha.

    Sejak insiden tersebut, tercatat 145 warga sipil Palestina meninggal, 41 di antaranya anak-anak. Sekitar 950 warga sipil terluka dan lebih dari seribu warga sipil mengungsi.
    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id