• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

17 Pertemuan akan Dilakukan Jokowi di KTT ASEAN

Fajar Nugraha - 08 November 2018 18:58 wib
Presiden Joko Widodo (Foto:MI/Ramdani)
Presiden Joko Widodo (Foto:MI/Ramdani)

Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menjalani rangkaian pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Association of South East Asian Nation (KTT-ASEAN) pada 13-15 November 2018. Kegiatan yang dilakukan pun cukup padat.

Selama perlehatan KTT ASEAN, Presiden Joko Widodo akan menghadiri keseluruhan agenda forum itu. Tema besar keketuaan Singapura sebagai Ketua ASEAN adalah ‘Resilience and Innovative ASEAN’. 

“Tentunya yang menjadi pembahasan dan perhatian adalah tema tersebut. Pertemuan tiga hari ini akan ada sekitar 17 pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi. Ini termasuk pertemuan ASEAN sendiri dan ASEAN dengan mitra wicaranya,” ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir, di Jakarta, Kamis 8 November 2018.

Sementara Direktur Kerja Sama Eksternal ASEAN Kementerian Luar Negeri Benny YP Siahaan mengatakan, akan dihadiri oleh seluruh kepala negara ASEAN dan negara mitra wicara, seperti Amerika Serikat (AS), Jepang, Tiongkok, India dan masih banyak negara lain.

“Presiden Joko Widodo akan menyampaikan ASEAN sebagai sebuah keluarga. Terutama dalam menghadapi krisis yang terjadi di kawasan. Terutama mengenai situasi di Rakhine dan konsep Indo Pasifik,” menurut Benny.

Ada tujuh outcome document yang dihasilkan dalam pertemuan ASEAN ini, namun secara keseluruhan termasuk dengan pertemuan ASEAN bersama mitra wicara dan KTT Asia Timur akan ada 62 outcome document yang dihasilkan.

Adapun bilateral yang dilakukan Presiden selama KTT ASEAN termasuk dengan Chile, Australia, Jepang. Sementara bersama Rusia hanya akan dilakukan pull aside meeting.

Presiden kemudan akan lanjut ke Papua Nugini untuk hadiri KTT Apec, 17-18 November bertema kan inclusive opportunities. Pertemuan bilateral juga akan dilakukan di sela-sela pertemun APEC.

Pertemuan bilateral yang dimaksud antara lain bersama Papua Nugini dan Kepulauan Solomon. Kemudian akan adapula pertemuan informal bersama para pemimpin negara Pasifik untuk membahas pembangunan berkelanjutan.

“Sebagai negara besar di kawasan, Indonesia ingin menjadi pintu gerbang pasar mereka ke dunia,” jelas Arrmanatha.

Beberapa pertemuan lainnya akan dijalani Presiden selama APEC diantaranya mengenai pertumbuhan inklusif dan ekonomi digital yang saat ini menjadi perhatian luas Pemerintah Indonesia.


(WAH)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.