Petugas Pemadam Kembali Jadi Korban Kebakaran di Australia

    Marcheilla Ariesta - 12 Januari 2020 12:41 WIB
    Petugas Pemadam Kembali Jadi Korban Kebakaran di Australia
    Pemadam Kebakaran Australia di tengah kebakaran hutan. (Foto: AFP).
    Melbourne: Seorang petugas pemadam kembali menjadi korban tewas dalam krisis kebakaran hutan di Australia. Dengan demikian, total korban tewas akibat kebakaran hutan di Negeri Kanguru mencapai 28 orang.

    "Dengan sangat sedih kami mengkonfirmasi bahwa petugas pemadam kebakaran dari Parks Victorua terlibat dalam insiden saat bekerja di daerah Omeo yang mengakibatkan kematian," kata Kepala Petugas Pengelolaan Kebakaran Hutan Victoria, Chris Hardman, dilansir dari Channel News Asia, Minggu 12 Januari 2020.

    Petugas tersebut tewas saat Pemerintah Australia mulai menerapkan layanan kesehatan mental untuk membantu mereka yang berada di daerah terdampak krisis kebakaran.

    Sejak September lalu, ribuan warga harus mengungsi karena kebakaran besar melanda sejumlah wilayah di Australia. Kobaran api di negara tersebut telah menghanguskan lebih dari 10,3 juta hektare lahan, yang luasnya hampir sama dengan total wilayah Korea Selatan.

    Perdana Menteri Australia Scott Morrison telah mendapat kritik dan kecaman dari oposisi serta kelompok aktivis lingkungan atas kebakaran ini. Dia dinilai lambat dalam menangani kebakaran hutan.

    Tak hanya itu, ia juga pernah dikecam karena berlibur saat Australia dilanda krisis kebakaran.

    Krisis jebakaran hutan di Australia telah menewaskan 28 orang, memusnahkan ribuan hewan dan juga menghanguskan ribuan bangunan.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id