Wakil PM Malaysia Prihatin atas Banjir di Indonesia

    Marcheilla Ariesta - 03 Januari 2020 09:02 WIB
    Wakil PM Malaysia Prihatin atas Banjir di Indonesia
    Illustration (Photo:Medcom.id/M Rizal)
    Jakarta: Wakil Perdana Menteri Malaysia, Wan Azizah menyampaikan keprihatinannya atas banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Pasalnya sekitar 30 orang dinyatakan tewas akibat banjir di awal 2020 ini.

    "Takziah buat negara tetangga Indonesia yang diuji dengan bencana banjir besar yang mengorbankan puluhan nyawa," kata Wan Azizah dikutip dari akun Twitter-nya, Jumat 3 Januari 2020.

    "Saya mendoakan agar keadaan kembali pulih seperti sedia kala dan rakyat Indonesia tabah menghadapi cobaan ini," imbuh istri Anwar Ibrahim tersebut.

    Jumlah korban meninggal akibat banjir Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi hingga Kamis, 2 Januari 2020, pukul 21.00 WIB, mencapai 30 orang. Korban terbanyak berada di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

    “Korban meninggal terbanyak berada di Kabupaten Bogor 11 orang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Agus Wibowo.

    Setelah Bogor, korban terbanyak berada di Jakarta Timur 7 orang. Kota Bekasi dan Kota Depok, masing-masing 3 orang. Serta 1 orang korban masing-masing di Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

    Sebelumnya, hujan deras terjadi di sejumlah daerah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Hujan yang terjadi sejak malam pergantian tahun hingga kemarin telah mengakibatkan banjir daerah-daerah tersebut.

    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id