• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 17 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.592.985.909

Laporan dari Singapura

Pertemuan Kim Jong-un dan Trump di Mata Warga

Marcheilla Ariesta - 13 Juni 2018 18:21 wib
Warga beraktivitas usai pertemuan Presiden AS Donald Trump dan
Warga beraktivitas usai pertemuan Presiden AS Donald Trump dan pemimpin Korut Kim Jong-un di Singapura (Foto: Marcheilla Ariesta).

Singapura: Pasca pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald trump dan pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un, Singapura terlihat beraktivitas seperti biasanya.

Baca juga: Dokumen Tanda Berakhirnya Pertemuan Trump-Kim Jong-un.

Warga tampak beraktivitas seperti biasanya. Mereka ada yang bekerja menggunakan sepeda, berjalan kaki ataupun menaiki otoped. Sementara situasi lalu lintas pun ramai lancar terutama di wilayah Clark Quay pada Rabu 13 Juni 2018.
 
Melihat pertemuan di Hotel Capella, Pulau Sentosa 12 Juni 2018 itu, warga berpikir merupakan sebuah hal cukup membanggakan bagi singapura.
 
Mereka berharap pertemuan tersebut berimbas kepada perdamaian dunia. Medcom.id pada Rabu 13 Juni 2018, sempat mewawancara seorang warga Amerika Serikat yang kebetulan bekerja di Singapura. Pria bernama Richard meluapkan rasa optimismenya mengenai pertemuan.
 
"Sangat luar biasa bagi Singapura menjadi tuan rumah pertemuan Korea Utara dengan Amerika Serikat. Ini menjadi pencapaian tersendiri bagi Singapura," ujar Richard kepada Medcom.id.
 
"Kemarin mereka (Donald Trump dan Kim Jong-un) sepertinya sudah mencapai suatu kesepakatan yang menurut saya sangat positif bagi dunia," tuturnya.




Richard pun mengakui bahwa beberapa hari terakhir di Singapura ini sangat fantastis. Dirinya pun memiliki penilaian tersendiri atas kesepakatan yang dicapai antara Kim Jong-un dan Donald Trump.
 
"Saya rasa (dampaknya) tidak hanya Singapura ya, dampaknya ke seluruh dunia. Hal positif bagi Singapura adalah menjadi sorotan banyak media global berkumpul di sini. Mereka bisa melihat Singapura seperti apa, infrastrukturnya seperti apa saja," imbuh Richard.
 
Trump bersama Kim menandatangani dokumen yang berisi empat poin kesepakatan. Di antara empat poin utama yang disetujui kedua pemimpin negara, salah satunya mengenai denuklirisasi. Kemudian juga komitmen kedua negara untuk menjaga stabilitas di Semenanjung Korea.
 
Sementara itu, dua poin lainnya adalah AS dan Korut berkomitmen membangun hubungan baru. Hal ini sesuai dengan keinginan rakyat kedua negara untuk perdamaian dan kemakmuran.
 
Baca juga: Korut Komitmen Selesaikan Denuklirisasi di Semenanjung Korea.
 
AS dan Korut juga berkomitmen memulihkan hubungan dengan pemulangan segera para tahanan perang yang sudah diidentifikasi.
 
"Terkait pertemuan dan dokumen yang berisi empat poin, saya rasa imbasnya tidak terlalu terlihat untuk singapura secara spesifik. Dampak pertemuan dan dokumen lebih kepada perdamaian dunia via denuklirisasi," Richard menambahkan.
 
Bagi Richard pertemuan kemarin merupakan langkah positif ketimbang tidak ada pembicaraan sama sekali atau saling mengancam akan berperang, menekan tombol nuklir.

 
 


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.