Pasien Korona yang Sembuh Lebih Banyak dari yang Meninggal

    Marcheilla Ariesta - 04 Februari 2020 17:49 WIB
    Pasien Korona yang Sembuh Lebih Banyak dari yang Meninggal
    Ilustrasi (Foto:Medcom.id/M Rizal)
    Jakarta: Jumlah pasien yang sembuh lebih banyak dibandingkan yang meninggal dunia akibat terinfeksi virus korona terbaru (nCoV). Duta Besar Tiongkok untuk RI Xiao Qian mengatakan per 3 Februari 2020, jumlah pasien korona yang sembuh mencapai 632 orang.

    "Pencegahan dan penanggulangan virus ini memunculkan tanda yang positif, meskipun orang yang terinfeksi tiap hari meningkat, namun laju meningkatnya sedang melambat. Orang yang sembuh sudah lebih banyak dari orang yang meninggal," tutur Xiao dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 4 Februari 2020.

    Dia mengatakan Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok mengumumkan bahwa ada sekitar 17.938 laporan kasus yang terkonfirmasi, 425 kasus kematian, dan 632 kasus sembuh. Menurutnya, wabah ini menunjukkan beberapa tanda positif.

    "Sampai 2 Februari, tingkat kematian menurun, dan tingkat pertumbuhan mencapai rekor terendah. Dari 2,92 persen pada 26 Januari hingga 2,10 persen," terangnya.

    Dubes Xiao menegaskan bahwa pneumonia virus korona tipe baru ini dapat dicegah, disembuhkan, dan dikendalikan. Dia yakin pemerintahnya telah melakukan langkah pencegahan yang efektif.

    Menurutnya, salah satu langkah pencegahan efektif adalah memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin. Selain itu, pihaknya akan terus menginformasikan secara terbuka dan transparan mengenai korona ini.

    Dubes Xiao mengatakan pihaknya tidak akan membedakan perlakuan kepada warga asing dalam penanganan virus korona, termasuk kepada WNI.

    "Wabah virus korona adalah musuh sesama komunitas manusia, termasuk Tiongkok dan Indonesia. Kami berharap komunitas internasional, termasuk Indonesia memahami dan mendukung usaha pengendalian wabah virus dari pihak Tiongkok," pungkasnya.



    (WAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id