Topan Faxai, Penerbangan dari Singapura ke Jepang Ditunda

    Willy Haryono - 08 September 2019 13:21 WIB
    Topan Faxai, Penerbangan dari Singapura ke Jepang Ditunda
    Pesawat maskapai Singapore Airlines. (Foto: AFP)
    Singapura: Dua penerbangan maskapai Singapore Airlines (SIA) menuju Jepang telah dibatalkan dan dijadwalkan ulang usai sebuah topan kuat diprediksi akan menghantam Tokyo hari ini, Minggu 8 September 2019.

    Dalam peringatan di situs resmi, SIA mengatakan pembatalan disebabkan adanya Badai Tropis Faxai, yang diprediksi melanda sejumlah pesisir Jepang dengan kecepatan putaran angin hingga 216 kilometer per jam.

    Penerbangan SIA dengan nomor SQ630 diubah dari Minggu pukul 17.05 waktu setempat menjadi 13.05 pada Senin besok. Pesawat dijadwalkan mendarat di Bandara Haneda, Tokyo, pada pukul 09.00 waktu setempat.

    Sementara penerbangan SQ639, yang dijadwalkan berangkat Senin dini hari pukul 02.25, diubah menjadi 10.00 siang di hari yang sama.

    Selain dua jadwal itu itu, SIA menegaskan penerbangan menuju bandara Haneda dan Narita akan tetap beroperasi seperti biasa.

    "Karena situasi belum dapat dipastikan, Singapore Airlines terus memonitor perkembangan terbaru. Para calon penumpang juga dipersilakan mengecek sendiri ke situs dan media sosial kami," ucap pihak maskapai dalam pernyataan dalam Bahasa Inggris dan Jepang, dilansir dari The Straits Times.

    Sebelumnya, Agensi Meteorologi Jepang telah memperingatkan bahwa angin kencang dan hujan deras yang dibawa Faxai dapat memicu tanah longsor serta banjir.

    "Tolong waspada terhadap tiupan angin dan gelombang tinggi, serta potensi terjadinya tanah longsor dan banjir," tutur agensi tersebut.

    Faxai telah berimbas pada moda transportasi di Jepang, termasuk kapal feri dan kereta peluru Shinkansen. Sebanyak 50 jadwal perjalanan Shinkansen telah dibatalkan demi mengantisipasi dampak buruk Faxai.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id