Bom Meledak Dekat Bandara Kandahar Afghanistan

    Willy Haryono - 27 Oktober 2019 16:02 WIB
    Bom Meledak Dekat Bandara Kandahar Afghanistan
    Ilustrasi ledakan. (Foto: Medcom.id)
    Kabul: Sebuah bom meledak dekat area sebuah bandara di provinsi Kandahar, Afghanistan, Sabtu 26 Oktober malam waktu setempat. Bom tersebut dipasang di sebuah kendaraan militer milik negara asing.

    "Bom meledak di sebuah tank militer, dan seorang prajurit terluka di distrik Dand, Kandahar," ujar pernyataan kantor urusan pasukan asing Afghanistan, dilansir dari ANI, Minggu 27 Oktober 2019.

    Status kewarganegaraan prajurit tersebut belum diketahui. Namun selama ini sejumlah pasukan AS disiagakan dekat Bandara Internasional Kandahar.

    Kelompok militan Taliban mengklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut. Juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengklaim bahwa sebuah kendaraan lapis baja AS hancur total dalam ledakan di area Sar Gaz di wilayah selatan dari bandara Kandahar.

    Seorang sumber dari kantor gubernur Kandahar mengatakan kepada media Sputnik bahwa tidak ada warga sipil yang terluka dalam ledakan tersebut.

    Taliban terus memerangi pemerintah Afghanistan dan juga para mitranya, termasuk AS, selama bertahun-tahun.

    Negosiasi damai antara Taliban dan AS yang telah beberapa kali dilakukan belum juga berbuah hasil. Sejauh ini, Taliban masih menolak bernegosiasi langsung dengan pemerintah Afghanistan.

    September lalu, Presiden AS Donald Trump membatalkan negosiasi dengan Taliban walau perjanjian damai konflik Afghanistan sudah di depan mata.

    Awal Oktober, Utusan Khusus AS untuk Afghanistan Zalmay Khalilzad kembali bertemu dengan perwakilan Taliban dalam upaya menghidupkan kembali negosiasi damai.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id