• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 14 NOV 2018 - RP 51.052.810.215

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

PBB Semakin Diterima Masyarakat Internasional

Marcheilla Ariesta - 09 November 2018 21:04 wib
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan PBB semakin bisa
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan PBB semakin bisa diterima di masyarakat. (Foto: Marcheilla Ariesta/Medcom).

Jakarta: Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mencapai usia 73 tahun. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan di usia yang bertambah, PBB semakin bisa diterima di masyarakat.
 
Di tahun ini, PBB mengambil tema UN and Us: Engaging People in Realization of 2030 Sustainable Development Agenda. Menurut Retno tema ini menunjukkan harapan bahwa PBB berintegritas di tengah ketidakpastian dunia.
 
"Jadi tema ini menunjukkan harapan upaya bahwa UN itu berintegritas, dalam dunia yang serba tidak kepastian ini. Saya senang tema ini ada untuk tahun ini dan kita berusaha menunjukkan bahwa keberadaan PBB sangat relevan," tutur dia.
 
Retno menambahkan keberadaan PBB sangat relevan. Dia berharap PBB dapat berfungsi untuk menjaga perdamaian dan menciptakan kesejahteraan dunia.
 
Sementara itu, Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Anita Nirody menuturkan di tahun ke-73, PBB ingin mewujudkan harapan, impian dan aspirasi rakyat seluruh dunia. "Demi mewujudkan semua itu, orang perlu berpartisipasi aktif dan berkontribusi pada proses pengembangan, PBB bersama Anda dalam perjalanan Anda," tuturnya.
 
Dia menambahkan PBB mendukung inisiatif nasional Indonesia, termasuk dalam hal mengatasi perubahan iklim, melestarikan warisan dan keanekaragaman hayati Indonesia. Anita menuturkan PBB juga memberikan bantuan kemanusiaan dan membantu upaya pemerintah dalan pemulihan atas bencana yang terjadi di Palu dan Lombok.
 
"Indonesia tetap menjadi mitra PBB yang kuat dan gigih untuk mengatasi tantangan sosial dan ekonomi, seperti perubahan iklim," pungkasnya.
 
Di Indonesia, rangkaian peringatan UN Day dibuka di Museum Nasional. Pembukaan dihadiri Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dan para duta besar dari beberapa negara sahabat yang ada di Indonesia.


(FJR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.