comscore

Covid-19 Tiongkok Melonjak, Penerbangan Maskapai AS 'Balik Kanan'

M Sholahadhin Azhar - 28 Desember 2021 01:28 WIB
Covid-19 Tiongkok Melonjak, Penerbangan Maskapai AS Balik Kanan
Ilustrasi/Medcom.id
Shanghai: Penerbangan maskapai Amerika Serikat (AS) Delta Airlines ke Shanghai putar balik karena aturan covid-19 yang berlaku di Tiongkok. Negeri Tirai Bambu itu memperketat aturannya di tengah peningkatan kasus di Xi'an

Pihak Delta mengatakan persyaratan pembersihan terkait pandemi baru di bandara Shanghai berada di belakang penolakan penerbangan baru-baru ini dari Seattle di udara. Ini menjadi sebuah langkah yang telah memicu protes dari Konsulat Tiongkok di San Francisco.
Baca: Singapura Wajibkan Vaksinasi Covid-19 Mulai Februari 2022

“Mandat baru di Bandara Internasional Shanghai Pudong membutuhkan waktu darat yang diperpanjang secara signifikan dan tidak layak secara operasional untuk Delta,” ucap pernyataan Delta yang dikirim melalui email, seperti dikutip SCMP, Senin, 27 Desember 2021.

Tidak jelas apa aturannya dan apa yang mendorong perubahan itu, hal tersebut terjadi ketika Tiongkok memperketat pembatasan perjalanan covid-19. Khususnya, dalam menghadapi wabah yang berkembang di kota Xi'an dan menjelang Olimpiade Musim Dingin di Beijing dalam enam minggu.

Xi'an, yang terletak sekitar 900 kilometer barat daya Beijing, melaporkan lebih dari 300 kasus baru selama akhir pekan. Angka tersebut meningkat tajam dari hari-hari sebelumnya. Kota berpenduduk 13 juta orang telah dikunci, dengan hanya satu orang per rumah tangga yang diizinkan keluar setiap dua hari untuk berbelanja kebutuhan.

Sementara itu, pihak Tiongkok mengatakan penerbangan Delta yang kembali ke Seattle minggu lalu meninggalkan penumpang dengan hasil tes covid-19 yang kedaluwarsa dan visa AS, menurut laporan media Tiongkok.

Dua maskapai penerbangan yang berbasis di Taiwan, China Airlines dan EVA Air, keduanya telah mengurangi jumlah penerbangan menuju Bandara Internasional Pudong Shanghai dalam beberapa hari terakhir, dengan alasan prosedur desinfeksi baru yang akan memakan waktu lebih lama untuk diselesaikan, menurut Central News semi-resmi Taiwan. Agen.

EVA menangguhkan penerbangan dari dua kota ke Shanghai hingga 3 Februari. China Airlines menangguhkan penerbangan dari satu kota ke Shanghai hingga akhir Januari, dan mengurangi jumlah penerbangan di rute lain.

Konsulat di San Francisco tidak menyebutkan nama Delta tetapi mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat hari Minggu bahwa banyak penerbangan dari AS ke Tiongkok telah ditunda atau dibatalkan dalam beberapa hari terakhir termasuk penerbangan yang kembali lebih dari setengah perjalanan ke tujuannya.


(ADN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id