KJRI Hong Kong Beri Bantuan Konsuler untuk Veby Mega

    Willy Haryono - 30 September 2019 11:48 WIB
    KJRI Hong Kong Beri Bantuan Konsuler untuk Veby Mega
    Seorang warga berjalan melewati grafiti bertuliskan Free HK di Hong Kong, Senin 30 September 2019. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
    Hong Kong: Konsulat Jenderal Repulik Indonesia (KJRI) Hong Kong kembali menjenguk jurnalis asal Indonesia Veby Mega di sebuah rumah sakit di Hong Kong, Senin 30 September 2019. Wartawan media lokal SUARA itu terkena pantulan peluru karet saat sedang meliput unjuk rasa pada Minggu kemarin.

    "Kondisi Ibu Veby Mega sudah stabil dan berangsur membaik. KJRI Hong Kong kembali menjenguk dan memberikan bantuan kekonsuleran," ujar Ricky Suhendar, Konjen RI Hong Kong, dalam keterangan yang diterima Medcom.id.

    KJRI Hong Kong mengaku telah berkoordinasi dengan perusahaan tempat Veby bekerja mengenai hak-hak ketenagakerjaan. KJRI juga telah memfasilitasi komunikasi antara Veby dan keluarganya di Indonesia.

    "Selain itu, KJRI Hong Kong juga terus berkomunikasi dengan otoritas Hong Kong untuk meminta penjelasan resmi mengenai kejadian tersebut," kata Ricky.

    Kementerian Luar Negeri dan KJRI Hong Kong kembali mengimbau seluruh masyarakat Indonesia di Hong Kong untuk tetap waspada dan menjauhi tempat berkumpulnya massa.

    Beberapa tempat yang patut diwaspadai adalah Causeway Bay, Wan Chai, Admiralty dan Central. Intensitas demo diperkirakan akan terus meningkat menjelang Hari Nasional Tiongkok pada 1 Oktober mendatang.

    "Masyarakat Indonesia di Hong Kong diimbau tidak ikut serta pada kegiatan politik setempat dan selalu memantau informasi yang disampaikan melalui website KJRI Hong Kong dan aplikasi Safe Travel Kementerian Luar Negeri RI," tutur Ricky.

    Bagi WNI di Hong Kong yang membutuhkan bantuan, KJRI membuka hotline Whatsapp di nomor 6894 2799, 6773 0466 dan 5294 4184.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id