WNI Salat Id di Masjid Satu-satunya di Vietnam

    Sonya Michaella - 08 Juni 2019 22:36 WIB
    WNI Salat Id di Masjid Satu-satunya di Vietnam
    Suasana halal bihalal di KBRI Hanoi. (Foto: Dok. KBRI Hanoi)
    Hanoi: Perayaan Idulfitri di Vietnam berlangsung lancar. Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Hanoi dapat melaksanakan Salat Id pada Lebaran hari pertama, Rabu 5 Juni 2019.

    Salat Id digelar di Masjid An Noor, satu-satunya masjid yang ada di Kota Hanoi. Setelah itu, perayaan Idulfitri dilanjutkan dengan halal bihalal di KBRI Hanoi.

    "Pentingnya untuk tetap menjaga kerukunan antar masyarakat Indonesia yang ada di Vietnam, apapun etnis dan agamanya," kata Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi, dalam keterangan tertulis KBRI Hanoi kepada Medcom.id, Sabtu 8 Juni 2019.

    Acara Idulfitri di KBRI Hanoi dihadiri sekitar 120 WNI yang tidak semuanya beragama Islam. Selain itu, terlihat juga sejumlah mahasiswa Muslim dari negara lain ikut serta halal bihalal di KBRI Hanoi.

    Sajian khas lebaran seperti lontong, sambal goreng kentang dan opor ayam menjadi pengobat rindu bagi masyarakat Indonesia yang tidak dapat pulang ke kampung halaman.

    Selain itu, tidak ketinggalan KBRI Hanoi juga menyediakan makanan ringan wajib saat Idul Fitri mulai dari nastar sampai kastengel.

    Acara perayaan Idul Fitri menjadi semakin lengkap dengan alunan musik Islami, panggung karaoke dan photo booth untuk mengabadikan moment kebersamaan bersama keluarga dan kerabat.



    (BOW)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id