Bangkrut, Jet Airways Hentikan Hampir Semua Penerbangan Internasional

    Sonya Michaella - 16 April 2019 14:33 WIB
    Bangkrut, Jet Airways Hentikan Hampir Semua Penerbangan Internasional
    Jet Airways. (Foto: AFP)
    New Delhi: Maskapai penerbangan asal India, Jet Airways, memutuskan untuk menghentikan hampir seluruh penerbangan rute internasional. Pasalnya, maskapai ini dilanda kebangkrutan.

    Sebanyak 10 pesawat harus berhenti beroperasi karena belum membayar kepada perusahaan leasing. Sementara itu sedikitnya 20 pesawat harus dipertahankan untuk terus mengoperasikan beberapa layanan rute internasional.

    Jet Airways memiliki lebih dari 100 pesawat dalam armadanya dan terbang di 600 rute domestik dan 380 rute internasional. Akibat penghentian ini, ribuan penumpang terdampar di sejumlah bandara.

    Dilansir dari laman BBC, Selasa 16 April 2019, saat ini Jet Airwaysmemiliki utang lebih dari USD1,2 miliar dan menyisakan tujuh pesawat operasional.

    Menteri Penerbangan India Suresh Prabhu mengatakan, Kementerian Penerbangan akan meninjau ulang berbagai isu terkait bangkrutnya Jet Airways dan mengambil sejumlah langkah untuk menangani ketidaknyaman penumpang.

    Sejak tiga hari yang lalu, Jet Airways telah membatalkan semua penerbangan internasional termasuk ke Asia dan Eropa. Salah satu yang terdampak adalah Bandara Changi Singapura.

    Tak hanya itu, jadwal penerbangan dari New Delhi ke Singapura, London, Amsterdam tidak beroperasi lagi hingga ada pengumuman selanjutnya.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id