PM Singapura: Kami Siap Hadapi Virus Korona

    Fajar Nugraha - 24 Januari 2020 06:11 WIB
    PM Singapura: Kami Siap Hadapi Virus Korona
    Perdana Menteri Singapur Lee Hsien Long. Foto: Channel News Asia
    Singapura: Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Long meminta warga untuk tetap tenang tetapi waspada, ketika satu orang terjangkit Virus Korona terdeteksi. PM Lee menegaskan bahwa pemerintah sangat siap menghadapi wabah Korona ini.

    Berbicara dalam pesan Tahun Baru Imlek pada Jumat 24 Januar, Lee mengatakan bahwa Pemerintah sangat siap untuk menangani virus Korona baru, yang telah menewaskan sedikitnya 25 orang di Tiongkok dan menjangkiti 616 orang.

    Pada Kamis, Kementerian Kesehatan (MOH) mengumumkan bahwa seorang lelaki Tionghoa berusia 66 tahun dari Wuhan,  dinyatakan positif terkena virus corona baru. Pasien itu berada dalam isolasi dan dalam kondisi stabil.

    Berbicara dari Davos, di mana ia menghadiri Forum Ekonomi Dunia, Lee mengatakan bahwa ia telah melacak dengan cermat persiapan Singapura melawan virus tersebut.

    “Kami baru saja memiliki kasus pertama kami di Singapura. Ini sudah diduga, mengingat tingginya volume perjalanan internasional di sini, ”kata Lee, seperti dikutip Channel News Asia, Jumat, 24 Januari 2020.

    “Tapi kami sangat siap, karena kami telah bersiap untuk situasi seperti itu sejak kami berurusan dengan SARS pada tahun 2003,” tegasnya.

    “MOH sekarang telah mengaktifkan rencana untuk melawan penyebaran virus, yang sejauh ini tampaknya tidak sama mematikannya dengan SARS. Warga Singapura harus tenang tetapi waspada saat kami menerapkan langkah-langkah untuk menjaga semua orang aman dan sehat,” imbau PM Lee.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id