Sekolah di India Mulai Buka Meski Kualitas Udara Masih Buruk

    Sonya Michaella - 07 November 2019 11:40 WIB
    Sekolah di India Mulai Buka Meski Kualitas Udara Masih Buruk
    Kualitas udara di India memburuk. (Foto: AFP)
    New Delhi: Sejumlah sekolah di India yang ditutup akibat kualitas udara yang buruk akhirnya kembali dibuka kemarin. Namun, kualitas udara juga belum membaik.

    Dilansir dari AFP, Kamis 7 November 2019, banyak murid-murid yang mengenakan masker saat masuk ke sekolah, khususnya di ibu kota New Delhi. 

    Kualitas udara buruk tidak hanya ditemukan di New Delhi, tetapi sebagian besar kawasan utara India. Badan pemantau cuaca India mengatakan, hujan deras akan turun hari ini yang berarti akan mengurangi kualitas buruk udara.

    Secara keseluruhan, kualitas udara di New Delhi menunjukkan perbaikan selama dua hari berturut-turut, karena angin kencang sempat bertiup di kota sehingga menyingkirkan debu dan polusi di wilayah tersebut.   

    Otoritas kota di New Delhi telah menerapkan sistem pembatasan kendaraan ganjil-genap pada Senin guna mengurangi polusi.

    Beberapa ahli lingkungan mengatakan bertambahnya lahan pertanian yang terbakar di negara bagian Punjab dan Haryana dapat menyebabkan kadar polusi meningkat. Sisa pembakaran lahanpertanian telah menjadikan New Delhi sebagai kota paling tercemar di dunia. 

    Tingkat kualitas udara 0-50 yaitu kualitas baik, 51-100 yaitu memuaskan, 101-200 yaitu normal, 201-300 yaitu buruk, 301-400 yaitu sangat buruk dan 401-500 yaitu parah, serta di atas 500 adalah sangat parah.
     
    Pemerintah kota telah mengidentifikasi lima wilayah tercemar secara kritis setelah muncul data polusi. Pemerintah juga mengimbau warga untuk tidak keluar rumah.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id