Suporter Timnas U-18 Ramaikan Upacara Bendera di Vietnam

    Marcheilla Ariesta - 17 Agustus 2019 17:53 WIB
    Suporter Timnas U-18 Ramaikan Upacara Bendera di Vietnam
    Suporter timnas U-18 di KJRI Ho Chi Minh, Vietnam, Sabtu 17 Agustus 2019. Foto: KJRI Ho Chi Minh
    Ho Chi Minh: Perwakilan pendukung tim nasional U-18 di Piala AFF turut meramaikan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-74 RI di Ho Chi Minh, Vietnam. Upacara dilakukan di Wisma Konsulat Jenderal RI di kota Ho Chi Minh.

    "Sebanyak 12 perwakilan suporter dari berbagai kota di Tanah Air, seperti Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Singkawang, Kudus, dan Lampung hadir dalam upacara bendera di Ho Chi Minh," demikian dikutip dari keterangan tertulis KJRI Ho Chi Minh, yang diterima Medcom.id, Sabtu, 17 Agustus 2019.

    Damer Saragih, koordinatir suporter, mengatakan bahwa ini kali pertama dirinya mengikuti upacara bendera 17 Agustus di luar negeri. 

    "Kami bangga dan senang bisa menyempatkan diri mengikuti Upacara Bendera, memperingati HUT ke-74 RI di KJRI Ho Chi Minh," tuturnya.

    Dia optimistis Timnas U-18 akan memberikan kemenangan sebagai hadiah manis untuk HUT RI. Sore ini, pertandingan sepakbola U-18 antara Indonesia dan Malaysia akan berlangsung di Stadion Bekamex, Binh Duong, Vietnam.

    Konjen RI untuk Ho Chi Minh, Hanif Salim, mengaku senang atas kehadiran para suporter. Hanif mengaku siap hadir dalam pertandingan semifinal tersebut, serta akan mengajak sebanyak mungkin WNI di Ho Chi Minh City untuk memberikan dukungan kepada Timnas U-18.

    Perayaan HUT ke-74 RI juga digelar di sejumlah negara dunia, seperti Amerika Serikat, India, Thailand dan lain-lain.

    Sementara di Jakarta, upacara peringatan HUT ke-74 RI digelar di Istana Merdeka, dengan Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara. 

    Dalam pidatonya, Jokowi menyampaikan keutuhan Negara Kesatuan Republk Indonesia (NKRI) adalah segala-galanya. Jangan sampai keutuhan NKRI dikorbankan karena kontestasi pemilu.
     
    Jokowi yang terpilih kembali sebagai presiden periode 2019-2024 mengatakan pemerintah ke depannya akan fokus dalam pembangunan sumber daya manusia. Menurut dia, pembangunan SDM ini harus diperhatikan sejak dalam kandungan.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id