Indonesia-Brunei Jajaki Kerja Sama Kepemudaan

    15 Desember 2018 12:00 WIB
    Indonesia-Brunei Jajaki Kerja Sama Kepemudaan
    Suasana pertemuan Kemenpora RI dengan Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Brunei Darussalam.



    Jakarta: Indonesia dan Brunei menjajaki kerja sama kepemudaan. Dengan jumlah pemuda yang mencapai 62 juta orang, Indonesia memiliki potensi besar untuk kemajuan antar bangsa di kawasan ASEAN.
     
    Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kementerian Pemuda Asrorun Ni`am Sholeh mengatakan Indonesia dan Brunei memiliki kedekatan yang istimewa. Seperti adat istiadat, bahasa serumpun serta interaksi kepemudaan.
     
    "Bukan hal yang baru bagi negara kita dan kita sudah saling berkunjung, bekerjasama. Oleh sebab itu penting adanya kesepahaman yang tertuang dalam memorandum of understanding (MoU) bidang kepemudaan," kata Asrorun saat melakukan pertemuan dengan Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Brunei Darussalam, Sabtu, 15 Desember 2018.
     
    Asrorun mengatakan, interaksi  di kawasan ASEAN harus terus didorong kearah yang lebih subtantif dan produktif.

    "Ini penting untuk menjawab tantangan revolusi generasi 4.0. Brunei dan Indonesia seharusnya mewujudkan tantangan ini dalam bentuk kerja sama yang terarah dan terkoordinasi dengan baik secara bilateral," ujarnya.

     



    Baca: Jokowi Titip 80 Ribu TKI ke Sultan Brunei

    Perwakilan Kementerian Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga Brunei Darussalam Puan Hjh Noormaslina berharap hasil pertemuan itu segera berwujud penandatanganan kerja sama kepemudaan.

    "Ini perlu agar kegiatan kepemudaan semakin terarah dan terkordinasi dengan baik antara Indonesia dan Brunei” kata Noormaslina.
     
    Beberapa poin kerja sama yang dibuat yaitu program pertukaran pemuda, penyelenggaraan konferensi dan seminar kepemudaan, pertukaran informasi kepemudaan, mendorong kerja sama antarorganisasi kepemudaan, program pelatihan pemuda serta  kerja sama bidang pengembangan kepemimpinan pemuda dan kewirausahaan pemuda.



    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id