Kawanan Anjing di India Ikut Rayakan Hari Yoga

    Willy Haryono - 22 Juni 2019 08:33 WIB
    Kawanan Anjing di India Ikut Rayakan Hari Yoga
    Kawanan anjing dariunit militer India berpose dalam merayakan hari yoga internasional pada Jumat 21 Juni 2019. (Foto: @SPOKESPERSONMOD/TWITTER)
    New Delhi: Ribuan orang ikut serta merayakan hari yoga internasional di India yang jatuh pada hari Jumat 21 Juni 2019. Temperatur cukup tinggi di beberapa kota di India, termasuk New Delhi, namun perayaan tetap berlangsung meriah.

    Tidak hanya manusia, sekelompok anjing juga ikut serta merayakan yoga. Kawanan anjing dari unit militer India itu terlihat duduk di karpet khusus, dan menirukan beberapa pose yoga.

    Kuda dari kepolisian perbaasan India-Tibet juga turut berpartisipasi. Terdapat istilah khusus bagi yoga yang dilakukan anjing dan kuda ini, yakni doga dan hoga.

    Dari ribuan warga yang mengikuti yoga, beberapa dari mereka harus bertahan di tengah terik matahari yang sangat menyengat di wilayah pesisir. Mereka adalah para prajurit angkatan laut yang mengikuti yoga di atas kapal induk INS Viraat yang berlabuh di garis pantai Mumbai.

    Perdana Menteri India Narendra Modi, yang dikenal sebagai pencinta yoga, turut merayakan bersama sekitar 40 ribu orang di negara bagian Jharkhand.

    "Kami akan berusaha menghadirkan yoga dari kota ke kota, desa ke desa, dan juga ke wilayah terpencil. Yoga berada di atas agama, kasta, warna kulit, jelis kelamin dan wilayah. Yoga di atas segalanya," tutur PM Modi dalam acara puncak di Jharkhand, dilansir dari laman BBC.

    Bersama puluhan ribu orang, PM Modi terlihat melakukan beberapa pose yoga di Ranchi, ibu kota dari Jharkhand.

    Sejumlah praktisi juga melakukan sesi yoga di situs abad ke-15 di negara bagian Gujarat. Terdapat juga yang merayakan di wilayah sengketa di Jammu dan Kashmir.

    Di ujung lainnya dari India, yakni Tamil Nadu, sekelompok orng merayakan hari yoga internasional di sebuah pantai di Chennai.

    Banyak orang di India, dan juga negara lainnya di dunia, meyakini yoga sebagai metode menenangkan pikiran dan bentuk olahraga terbaik bagi tubuh.

    Baca: Indonesia jadi Tuan Rumah Hari Yoga Internasional Kelima



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id