Indonesia Bakal Pasok Bahan Bangunan ke Qatar

    Sonya Michaella - 09 Maret 2018 22:13 WIB
    Indonesia Bakal Pasok Bahan Bangunan ke Qatar
    Rancangan Stadion Ras Abu Aboud, Qatar, yang akan dibangun untuk Piala Dunia 2022. AFP.
    Doha: Pelaku usaha asal Indonesia akan memasok bahan bangunan ke Qatar untuk membantu proyek konstruksi menjelang perhelatan Piala Dunia 2022. Pemerintah Qatar meminta langsung pasokan ini kepada pelaku usaha Indonesia saat berkunjung ke Doha.

    Qatar sudah memulai membangun beberapa infrastruktur penunjang yang digunakan dalam Piala Dunia 2022. Kebutuhan bahan bangunan pun dinilai sangat besar.

    "Kami ingin memanfaatkan peluang pasar ini. Memasok kebutuhan bahan bangunan dari Indonesia ke Qatar akan lebih mudah  jika jalur pelayaran langsung antar kedua negara sudah aktif," kata mantan Duta Besar RI untuk Qatar Dedi Saiful Hadi dalam keterangan tertulis KBRI Doha kepada Medcom.id, Jumat, 9 Maret 2018.

    Kunjungan itu merupakan tindaklanjut dari kerja sama dua negara. Kunjungan itu merupakan balasan atas kunjungan Emir Qatar ke Indonesia pada Oktober 2017. Selain itu, para pelaku usaha Indonesia juga mempromosikan produk pangan Indonesia.

    "Qatar ingin memastikan persediaan kebutuhan pokoknya agar memadai. Dalam situasi seperti ini, kedua negara dapat bekerja sama untuk mencapai tujuan ini," lanjut dia.

    Negara Teluk Arab, seperti Arab Saudi, Bahrain, Mesir, Uni Emirat Arab, dan Libya, telah memblokade Qatar sejak 2017. Dedi ingin memanfaatkan situasi ini dengna meningkatkan kerja sama dua negara.

    Sementara itu, Duta Besar RI untuk Qatar Muhammad Basri Sidehabi menyampaikan apresiasinya atas kunjungan delegasi pelaku usaha Indonesia ke Qatar.

    "Semoga delegasi pelaku usaha benar-benar bisa mewujudkan kerja sama ini dengan memasok bahan bangunan ke Qatar," ujar dia.

    Blokade Negara Teluk Arab terhadap Qatar memberikan dampak besar. Karena, hampir 90 persen pasokan kebutuhan Qatar berasal dari negara tersebut, khususnya makanan dan obat-obatan.



    (DRI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id