81 Negara Hadiri Bali Democracy Forum ke-12

    Medcom - 28 November 2019 18:42 WIB
    81 Negara Hadiri Bali Democracy Forum ke-12
    Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (IDP), Cecep Herawan (tengah). Foto: Medcom.id/Glory Natha
    Jakarta: Bali Democracy Forum (BDF) yang ke-12 akan kembali diselenggarakan pada 5-6 Desember 2019 di Nusa Dua, Bali. Acara bergengsi ini akan dihadiri oleh 81 negara. Tak hanya itu, BDF 2019 juga mengundang menteri dari berbagai negara khususnya di Asia Pasifik. 

    Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik (IDP), Cecep Herawan berharap jumlah delegasi akan terus bertambah hingga hari pelaksanaan. 

    “Terkait partisipasi, kami punya target sekitar 140 negara yang hadir. Namun hingga saat ini sudah ada 81 negara yang konfirmasi akan hadir di BDF 2019. Ya kami harap semoga terus bertambah,” ungkap Cecep, kepada wartawan di Kemenlu RI, Kamis, 28 November 2019. 

    Mantan Wakil Dubes RI untuk Korea Selatan itu juga memaparkan bahwa akan ada  enam menteri luar negeri (menlu), enam wakil menteri luar negeri (wamenlu), Ketua KPU Indonesia, Ketua KPU India yang hadir. Sedangkan sisanya adalah pejabat-pejabat pemerintah dari berbagai negara yang akan hadir. 

    “Untuk sementara Menlu yang sudah konfirmasi kehadiran itu Palestina, Kenya, Solomon Islands, New Zealand, Fiji, dan Australia. Sedangkan Wamenlu yang akan hadir dari  Venezuela, Qatar, Maldives (Maladewa), Singapore, Malaysia, dan Timor Leste,” ungkap Cecep. 

    Cecep juga mengungkapkan bahwa Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Puan Maharani akan membuka BDF 2019. Selanjutnya akan ditutup oleh Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid. 

    Cecep berharap BDF ini menjadi upaya agar menumbuhkan semangat demokrasi  di tengah tantangan jaman. (Glory Natha)



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id