Kasus Insiden Suporter, Malaysia Terima Satu Laporan WNI

    Willy Haryono - 24 November 2019 11:16 WIB
    Kasus Insiden Suporter, Malaysia Terima Satu Laporan WNI
    Ilustrasi suporter Indonesia (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
    Kuala Lumpur: Polis Diraja Malaysia (PDRM) mengaku menerima satu laporan di tengah penyelidikan dugaan pemukulan terhadap suporter tim nasional sepak bola Indonesia oleh sekelompok orang yang diduga warga Malaysia.

    Laporan itu disebut PDRM dibuat oleh seorang WNI bernama Fuad Naji pada 19 November, pukul 08.08 pagi waktu Malaysia.

    Dalam laporan, pengadu mengaku dipukul dan dirampok oleh sejumlah pria di wilayah Bukit Bintang, Kuala Lumpur. PDRM pun memulai penyelidikan kasus penganiayaan berdasarkan laporan tersebut.

    "Berdasarkan penyelidikan, PDRM meyakini insiden (pemukulan dan perampokan) tidak terkait dengan pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia dan Indonesia," ujar PDRM dalam keterangan pers yang diterima Medcom.id, Minggu 24 November 2019.

    PDRM menyebut pelapor mengaku kehilangan paspor dan juga sejumlah uang saat dipukuli di Bukit Bintang. Namun penyelidikan ini belum dapat dikembangkan karena PDRM menyebut sang pengadu menghilang usai membuat laporan. 

    Hingga saat ini PDRM belum dapat mengetahui keberadaan pengadu, dan juga motif di balik pemukulan di area Bukit Bintang.

    Otoritas Malaysia mengimbau pengadu dan beberapa orang lainnya yang menjadi korban pemukulan untuk datang ke kantor polisi untuk membantu penyelidikan. "Kami juga meminta bantuan Kedutaan Besar Indonesia untuk mencari pengadu," sebut PDRM

    Kasus dugaan pemukulan terhadap WNI menyeruak usai munculnya video berdurasi 48 detik di media sosial. Dalam video terlihat beberapa individu diduga WNI dipukuli sekelompok orang.

    Video itu muncul usai kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Malaysia dan Indonesia pada 19 November. PDRM mengaku masih berusaha untuk mencari tahu siapa orang yang merekam dan menyebarkan video tersebut.




    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id