• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 20 NOV 2018 - RP 51.121.521.604

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Memperkenalkan Teknologi ke Kota Terpencil di Australia Utara

Sonya Michaella - 10 Juli 2018 09:24 wib
Julie-Ann Lambourne, pendiri enVizion. (Foto: Medcom.id/ Sonya
Julie-Ann Lambourne, pendiri enVizion. (Foto: Medcom.id/ Sonya Michaella).

Jakarta: Beragam cara dilakukan untuk memperkenalkan teknologi ke kota-kota kecil, seperti yang terjadi di daerah terpencil yang terletak di Australia Utara.

Julie-Ann Lambourne, penduduk asli Pulau Selat Torres, merupakan wanita berjasa yang memperkenalkan teknologi ke penduduk lokal sekitar.

"Saya ingin sekali membantu para penduduk lokal agar mendapatkan akses yang mudah. Maka saya mendirikan sebuah perusahaan bernama enVizion," kata Lambourne, di Kedutaan Besar Australia, Jakarta, Senin 9 Juli 2018.

Salah satu program yang diusungnya ialah Virtual Reality Training Bus. Program ini membantu orang-orang di daerah terpencil untuk mengakses pelatihan dengan metode baru yang inovatif. 

"Dengan sebuah bis yang berisi perangkat Virtual Reality, enVizion siap memberikan pengalaman virtual secara nyata dengan berbagai tema seperti konstruksi, pertambangan, dan lain-lain untuk mengenalkan teknologi kepada penduduk lokal," lanjut dia.

Perusahaan enVizion juga mempunyai program untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada orang-orang yang hidup jauh dari peradaban. Mereka memberikan kelas gratis untuk memperkenalkan Digital Literacy dan setelahnya membantu perkembangan bisnis dan kewiraswastaan.

"Setelah individu mendapat pelajaran mengenai literasi digital, mereka bisa mengembangkannya sebagai peluang bisnis. Mereka bisa menjual produknya secara online atau yang biasa dikenal dengan e-commerce," tukas dia.

Besar di Cairns, sebuah kota kecil di utara Queensland, Lambourne mampu menyelesaikan pendidikan magisternya dan yakin dapat membantu memasukkan pendidikan serta pengetahuan teknologi ke penduduk lokal.

Selain enVizion, ia juga merupakan salah satu pendiri D:Hive, sebuah inovasi digital hub yang didesain untuk membantu kelompok kurang beruntung untuk berpartisipasi secara aktif di dunia ekonomi digital. (Khalisha Tyastika Firsada).


(DMR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.