iran  

Unggah Video Tarian di Instagram, Wanita Iran Ditahan

Sonya Michaella - 09 Juli 2018 15:11 wib
Maedeh Hojabri. (Foto: Guardian)
Maedeh Hojabri. (Foto: Guardian)

Teheran: Sejumlah warga Iran ditahan karena mengunggah video menari ke media sosial Instagram. Salah satu warga yang ditahan adalah Maedeh Hojabri, yang telah memiliki 600 ribu pengikut di Instagram.

Setelah ditelusuri, Hojabri kerap mengunggah video dirinya menari ketika sedang di dalam kamar, dengan iringan musik pop atau rap.

Ia juga sempat mengunggah video tentang sejarah Iran serta jenis olahraga yang tengah populer di Iran. Ketika ditahan, ia bersama pemilik akun Instagram lainnya sempat tampil di sebuah acara televisi pemerintah.

Ketika diperiksa dan diinterogasi, Hojabri mengaku bahwa video-video itu dipersembahkan untuk para pengikutnya di Instagram.

"Saya juga tidak bermaksud mendorong orang lain melakukan hal yang sama. Saya tidak melakukannya dalam tim, saya tidak dilatih," kata Hojabri, dikutip dari Guardian, Senin 9 Juli 2018.

Tindakan penahanan terhadap Hojabri dan para pemmilik akun Instagram lainnya oleh otoritas Iran telah memicu gerakan dukungan dari para pengguna media sosial lainnya. Mereka beramai-ramai mengunggah video menari ke media sosial mereka.

Setelah kejadian ini, disinyalir bahwa pemerintah Iran akan segera memblokir Instagram, seperti halnya Facebook dan Twitter yang telah lebih dulu diblokir. 


(WIL)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.