Tambang Tiongkok Meledak, 14 Pekerja Dilaporkan Tewas

    Fajar Nugraha - 17 Desember 2019 11:22 WIB
    Tambang Tiongkok Meledak, 14 Pekerja Dilaporkan Tewas
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Guizhou: Sebanyak empat belas penambang tewas dalam ledakan batu bara dan gas di sebuah tambang di barat daya Tiongkok. Kejadian juga membuat dua orang masih terjebak di bawah tanah.

    Kecelakaan Selasa 17 Desember dini hari waktu setempat ini adalah yang terbaru dari serangkaian insiden penambangan di Tiongkok.  Kerap kali peraturan keselamatan tidak ditegakkan dengan baik.

    “Dua orang masih terjebak di bawah tanah setelah ledakan di tambang batu bara Gaunglong di Kabupaten Anlong, Provinsi Guizhou,” kata pemerintah Prefektur Otonomi Guizhou, seperti dikutip AFP, Selasa, 17 Desember 2019.

    “Tujuh pekerja diangkat ke tempat aman setelah kecelakaan dan pekerjaan penyelamatan sedang berlangsung,” menurut pihak berwenang setempat.

    Kecelakaan di Guizhou terjadi beberapa hari setelah banjir di sebuah tambang di Provinsi Sichuan. Insiden tersebut menewaskan lima orang dan menjebak 13 penambang di bawah tanah.

    Media nasional CCTV mengatakan, 347 penambang bekerja di bawah tanah di tambang batu bara Shanmushu milik  Sichuan Coal Industry Group di daerah Gongxian ketika banjir terjadi pada Sabtu.

    Bulan lalu setidaknya 15 orang tewas dalam ledakan ranjau di Provinsi Shanxi, utara Tiongkok. Menurut seorang pejabat disebabkan oleh aktivitas yang "melanggar hukum dan peraturan".

    Pada pertemuan di November, Dewan Negara memerintahkan "tindakan keras khusus pada masalah keselamatan terkait produksi”. Mereka juga mendesak agar perusahaan "lebih meningkatkan keamanan tempat kerja”.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id