TeKo Nang Jawa, Misi Korsel Perkenalkan Budaya

    Sonya Michaella - 02 September 2019 12:30 WIB
    TeKo Nang Jawa, Misi Korsel Perkenalkan Budaya
    Dubes Korsel untuk Indonesia Kim Chang-beom dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 2 September 2019. (Foto: Medcom.id/Sonya Michaella)
    Jakarta: Tak kenal maka tak sayang. Pepatah dari Indonesia ini menjadi acuan Duta Besar Korea Selatan Kim Chang-beom dalam mempromosikan budaya Korsel ke Tanah Air, terutama untuk kota-kota di Pulau Jawa.

    Salah satu upaya Dubes Kim untuk mempromosikan budaya adalah dengan meluncurkan acara bertajuk TeKo Nang Jawa. Dalam acara ini, ia akan melakukan perjalanan darat dari Jakarta ke Cirebon, lalu Brebes, Solo dan Surabaya dari tanggal 2 hingga 7 September 2019. 

    “Dibukanya tol Trans Jawa memudahkan kami untuk mempromosikan budaya Korsel ke kota-kota di Pulau Jawa. Sebaliknya, kami juga memperkenalkan budaya Indonesia ke Korsel,” kata Kim, dalam jumpa pers di Jakarta, Senin 2 September 2019.

    Acara ini, lanjut dia, memang digunakan untuk mendekatkan budaya Korsel dan Indonesia. Menurutnya, selama ini warga Korsel hanya familiar dengan kota-kota besar seperti Jakarta dan Bali.

    “Brebes kami pilih karena kota ini merupakan gerbang masuk ke Jawa Tengah. Di Brebes juga banyak perusahaan Korsel yang memperkerjakan lebih dari 5.000 warga Indonesia,” tuturnya.

    TeKo Nang Jawa akan menghadirkan makanan khas Korea yang disajikan di foodtruck, tari-tarian khas Negeri Gingseng serta budaya lainnya. Kim juga akan menjadi pembicara di Universitas Surabaya.

    Dubes Kim mengaku, pemilihan nama TeKo Nang Jawa didapat dari diskusi matang dengan staf lokal Kedubes Korsel yang menunjukkan keakraban budaya serta hubungan antarmasyarakat kedua negara.

    “Tahun depan, mungkin akan ada TeKo Nang Jawa Season 2 yang akan dimulai dari Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, dan Banyuwangi,” pungkasnya.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id