Bantuan Indonesia Terus Mengalir untuk Warga Palestina

    07 Februari 2019 21:32 WIB
    Bantuan Indonesia Terus Mengalir untuk Warga Palestina
    Tim KNRP saat memberikan bantuan ke warga Palestina.
    Jakarta: Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) kembali mengirim tim kemanusiaan ke permukiman Palestina terbesar di Jordania pada 28 Januari - 3 Februari 2019. Tim menyalurkan bantuan program musim dingin 2019 berupa selimut, alas tidur, kebutuhan pokok ke Kamp Gaza dan Kamp Al Buk’ah/Al Baqa.
     
    “KNRP juga menyerahkan santunan tunai untuk keluarga miskin Palestina pada hari pertama penyaluran di Kamp Gaza. Bantuan tersebut merupakan titipan dari masyarakat Indonesia,” kata Ketua Bidang Penyaluran dan Hubungan Luar Negeri KNRP, Azhar Suhaimi, Kamis, 7 Februari 2019.
     
    Selesai menyalurkan bantuan ke Kamp Gaza, KNRP menuju Kamp Al Buk’ah/Al Baqa yang terletak di barat laut Kota Amman, Ibu Kota Jordania. Tim membagikan paket ke rumah-rumah, sekaligus melihat kondisi tempat tinggal yang jauh dari layak. Bantuan dari masyarakat Indonesia ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga pengungsi Palestina.
     
    “Para pengungsi di Jordania merupakan saudara Muslim Palestina yang terusir oleh zionis Israel dari tanah airnya, setelah tragedi Nakbah tahun 1948,” ujar Azhar.

    Baca: Bantuan Indonesia Diyakini Mampu Maksimalkan SDM Palestina

    Sebelumnya, pada Senin, 21 Januari 2019, KNRP harus menembus udara 6? celcius untuk mengirim bantuan ke pengungsi Palestina di Suriah. KNRP mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepedulian masyarakat Indonesia.
     
    Bantuan masyarakat Indonesia diharapkan juga dirasakan manfaatnya oleh warga Palestina di Jalur Gaza dan Kota Al-Quds serta pengungsi Palestina di Lebanon dan Turki Selatan.





    (FZN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id